Gaya Hidup Fleksibel Pengaruhi Karakter Kaum Urban yang Menyukai Gaya Industrial Kontemporer, Simak Dua Gaya yang Sedang Tren Lainnya!

Rabu, 23 Maret 2022 | 07:00
Decoholic

Rumah gaya industrial kontemporer

IDEAonline -Ramai-ramai membangun rumah dengan beragam gaya dari mewah hingga minimalis, ada baiknya IDEA lovers mampu menyesuaikan dengan iklim di Indonesia.

Tak ada salahnya mencoba gaya tropis di hunian. Selainmemiliki kemampuan beradaptasi baik dengan kondisi iklim tropis, hunian gaya ini juga mampumereduksi radiasi matahari yang tinggi, mencegah tingginya suhu rumah, mencegah terjadinya kelembapan tinggi di dalam rumah, melindungi dari curah hujan tinggi, dan mampu mengalirkan udara dari luar ke dalam dan sebaliknya.

Namun,Terbatasnya lahan membuat kaum urban memiliki beberapa pilihan.

Seperti apa ya tren desain interior yang digemari kaum ini?

Baca Juga:Tinggal Bersama Lansia? Jangan Khawatir, Ikuti Tips Ini Agar Hunian Tetap Nyaman dan Aman

Baca Juga:Untuk para Pekerja 'Rumahan', Jangan Lewatkan 3 Tren Berikut Ini agar Memiliki Kantor Rumah yang Ideal!

1. Industrial kontemporer

Decoholic

Rumah gaya industrial kontemporer

Baca Juga:Jangan Biarkan Debu dan Jamur pada Dinding, Ini 7 Penyebab Rumah Bebas Alergi

Baca Juga:Mulai dari Seprai, Ternyata Gampang Membuat Kamar Tidur Bak Hotel Berbintang, Tak Perlu Staycation Saat Pandemi

Desain dengan konsep industrial mempunyai kesanunfinishedpada interiornya dan diseimbangkan agar terlihat modern dan minimalis dengan konsep kontemporer.

Konsep ini dinilai menarik oleh kaum urban, utamanya para laki-laki, karena berhasil menampilkan karakter dari gaya hidup kaum urban yangsimpledan fleksibel.

2. Skandinavian

http://thatnordicfeeling.com

Ruang tamu gaya skandinavian

Dianggap cocok untuk kaum urban, gaya skandinavian mempunyai karakter desain yangsimple,fungsional, dan sedap dipandang.

Pada umumnya, gaya skandinavian biasanya digunakan pada hunian-hunian di wilayah Eropa utara, seperti Swedia, norwegia, dan Denmark.

Namun, kini hampir semua negara menggunakan gaya ini untuk huniannya karena dianggap cocok untuk segala iklim dan terkesan modern.

Baca Juga:Hindari Memelintir Kain, Para Istri Ternyata Mencuci Gorden hingga Menjemur Ada Caranya, Ini Dia!

Baca Juga:Selain Budget, Coba Pertimbangkan 3 Hal Ini Saat Pakai Jasa Arsitek, Anti Gagal!

3. Minimalis Tropis

archdaily.com

Rumah gaya minimalis tropis (Choo Poo Liang Architect, O2 Design Atelier)

Baca Juga:Mulai dari Seprai, Ternyata Gampang Membuat Kamar Tidur Bak Hotel Berbintang, Tak Perlu Staycation Saat Pandemi

Baca Juga:Hindari Memelintir Kain, Para Istri Ternyata Mencuci Gorden hingga Menjemur Ada Caranya, Ini Dia!

Tinggal di negara tropis seperti di Indonesia, maka kamu harus pandai menyiasati agar rumah tak terasa pengap dan panas.

Dengan desain minimalis, ternyata gaya tropis cukup diminati kaum urban karena dianggap memberikan kesegaran dan rasa nyaman di dalam rumah.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis#ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya