Lebih Baik Membeli Rumah dengan Halaman atau Tidak? Berikut Pertimbangannya!

Kamis, 24 Maret 2022 | 14:00
Unsplash

Rumah dengan halaman depan

IDEAonline - Halaman rumah mungkin menjadi pergumulan IDEA Lovers ketika akan membeli rumah.

Beberapa orang mungkin memang menginginkan rumah dengan halaman.

Namun, beberapa orang lain mungkin hanya sebatas berpikir bahwa membeli rumah dengan halaman adalah suatu keharusan untuk menjaga nilai jual rumah.

Padahal ada atau tidaknya halaman belum tentu memengaruhi nilai rumah kita.

Berikut beberapa alasan rumah tanpa halaman masih patut dipertimbangkan untuk menjadi rumah impian, menurut pakar real estate, dilansir dari apartmenttheraphy.com (22/03/2022).

Baca Juga: Makin Megah, Indobuildtech Expo ke-20 Siap untuk Anda Hadiri!

Pengorbanan untuk Fitur Rumah Lain

“Anda harus menyeimbangkan prioritas Anda [sebagai pemilik rumah],” kata Lindsay Barton Barrett, seorang associate broker real estate berlisensi dengan Douglas Elliman di Brooklyn, New York.

Beberapa orang mungkin akan menyerah untuk memiliki halaman depan jika sebagai gantinya mereka bisa mendapatkan lebih banyak ruang di dalam ruangan, seperti lebih banyak kamar tidur atau kamar mandi.

Pemeliharaan

Rumput di halaman akan terus tumbuh kecuali IDEA Lovers melakukan sesuatu tentang pertumbuhannya.

Pavers dan bahan lain yang biasanya dianggap bebas perawatan nyatanya tetap memiliki semacam perawatan yang diperlukan agar tetap terlihat bersih dan rapi.

Jika IDEA Lovers memiliki komitmen untuk memotong rumput, menyapu, atau membersihkan halaman—atau bahkan mempekerjakan seseorang untuk melakukannya—maka rumah dengan halaman adalah pilihan yang bagus.

Terutama lebih banyak orang dewasa yang lebih tua mencari rumah yang memungkinkan mereka untuk menua dengan nyaman dan menyenangkan.

Namun, jika sebaliknya IDEA Lovers tidak memiliki komitmen untuk merawat halaman tersebut secara berkala, maka lebih baik memiliki rumah tanpa halaman.

Baca Juga: Berikut Panduan Warna, Jika Ingin Merancang Ruang Kerja Secara Mandiri di Rumah

Penggunaan Ruang

Barrett mengatakan bahwa kurangnya halaman bukanlah "kesalahan fatal" untuk sebuah properti jika pemilik rumah tidak berniat menggunakannya.

Sebab kenyataannya, banyak orang tidak pernah menggunakan halaman di rumah mereka.

Saat memikirkan mengenai apa yang diinginkan di rumah, tidak semua orang menuliskan halaman dalam daftar keinginannya.

Untuk itu, sebelum mendapatkan rumah dengan halaman, pertimbangkan terlebih dahulu apakah IDEA Lovers akan benar-benar menggunakannya.

Harga Jual

IDEA Lovers mungkin khawatir mengenai harga rumah tanpa halaman saat dijual kembali.

Pada realitasnya, halaman rumah hanyalah salah satu dari banyak faktor—termasuk luas rumah, jumlah kamar tidur, kualitas finishing, dan banyak lagi—yang memengaruhi harga jual rumah.

Barrett mengatakan bahwa rumah tanpa halaman memang pasti bisa memengaruhi harga penjualan kembali tergantung pada pasar.

Namun, ia juga mengatakan bahwa jika IDEA Lovers menyukai rumah tertentu, meskipun tidak memiliki halaman, maka pasti ada orang lain yang menyukainya juga ketika rumah tersebut hendak dijual.

Singkatnya, nikmati saja rumah IDEA Lovers sesuai kebutuhan IDEA Lovers daripada khawatir tentang harga jualnya.

“Bayar harga yang pantas untuk [properti] itu, dan tidak ada alasan untuk percaya bahwa itu tidak akan dihargai pada tingkat yang sama atau mendekatinya seperti setiap properti lain di area itu,” kata Barrett.

Baca Juga: Manfaat Kantong Plastik Hitam untuk Bersihkan Bantal Tidur, Kuman Mati Seketika!

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Tag :

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : Apartment Therapy

Baca Lainnya