Hindari Kebiasaan Buruk Saat Menata Eksterior, Stop Letakan Benda Ini di Seberang Pintu Utama

Senin, 28 Maret 2022 | 14:05
IDEA

Hati-hati Bisa Halangi Energi Positif ke Hunian, Jangan Letakan Benda Ini di Depan Rumah

IDEAonline -Feng shui sebuah rumah ditentukan oleh faktor-faktor baik di luar maupun di dalam rumah.

Ahli feng shui menegaskan bahwa jika feng shui luar sebuah rumah sangat negatif, tidak ada gunanya memperbaiki feng shui bagian dalam rumah.

Memang benar jika rumah memiliki feng shui eksterior yang menantang, sangat sulit untuk mencapai feng shui yang baik di dalam rumah. Sulit, tetapi bukan tidak mungkin.

Tetapi pendekatan yang paling efektif adalah menciptakan feng shui terbaik di bagian luar rumah untuk meningkatkan energi yang baik di dalamnya.

Aneh dan Tajam

Baca Juga:Hati-hati Saat Biarkan Kepala Shower Kotor, Bisa Pengaruhi Sistem Pencernaan hingga Berat Badan

Baca Juga:Kini Membersihkan Noda Kamar Mandi Tidaklah Sulit, Coba Gosokkan Buah Satu Ini, Kerak Hilang Selamanya

Bentuk tertentu serta bentuktajam yang berada di sekitar rumah, dipercaya dapat mengakibatkanpengaruh negatif, seperti membuatbangkrut usaha, menghancurkankehidupan rumah tangga, bahkanmemakan korban jiwa.

Unsplash
Unsplash/Bram Naus

ilustrasi papan reklame

Sebab itu, obyek-obyek yang ada di sekitarbangunan sangat penting diteliti.

Pengamatan terhadap faktoreksterior meliputi berbagai obyekyang berbentuk tidak wajar dantajam yang ada di sekitar bangunan, seperti antena telekomunikasi, papanreklame, jaringan kabel listrik, ataupatung.

Pxhere
Pxhere

ilustrasi patung

Benda-benda yang diteliti inikhususnya yang ada di depan ataudi seberang pintu utama, baik yangletaknya dekat maupun yang sedikitjauh dari pintu utama.

Menghalangi EnergiProduktif

Baca Juga:Bukan Sekadar Rapi, Ruang Tamu Harus Ditata Berdasarkan Fengshui, Dampaknya Enggak Main-main!

Baca Juga:Bukannya Sehat Malah Gosong, Begini Cara Menentukan Posisi Ruang yang Benar Berdasarkan Sinar Matahari

Obyek aneh atau tajam yangberada di sekitar bangunan yangarahnya ke posisi pintu utama, memang tidak baik menurutFeng Shui.

Obyek-obyek tersebutmemproduksi energi negatif (Sha Qi) serta menghalangi energi produktif (Sheng Qi) yang akan masuk ke pinturumah.

Bahkan obyek tersebut didugadapat merusak energi rezeki yang telahsinggah di dalam rumah.

Melansir Tabloid RUMAH edisi 85, inidampak buruk yangmempengaruhi kehidupan penghunibangunan, kualitasnya tergantungobyek yang mempengaruhinya.

  • Apabila bentuk tajam (sepertisusunan batu alam) dari obyekyang diteliti mengarah ke pintudan bangunan rumah, biasanya sipenghuni—dalam kehidupan sehariharimaupun kariernya—seringdirugikan atau dilukai oleh orangluar dan teman dekat.
  • Apabila rumah berhadapandengan bentuk yang mengerikan (seperti patung setan atau binatangmitologi), umumnya kegelisahansenantiasa menghantui kehidupanpenghuni. Hubungan keluarga jugatidak bisa berjalan secara harmonis.
  • Obyek senjata yang mengarah kerumah (seperti moncong meriamdan senjata pembunuh lainnya) sering menimbulkan petaka pada kehidupan, sebab obyek senjatatersebut biasanya mengundanghawa kematian.
Apabila di sekitar banguan yangmasih di dalam wilayah sendiriterdapat benda-benda di atas, sebaiknya benda tersebut disingkirkanatau diperbaiki posisinya.

Batu dekorasiyang bentuknya segi tiga tajam danmenghujam ke pintu, misalnya, dapat diubah bentuknya menjadibatu yang bulat.

Baca Juga:Pernah Dengar Istilah 'Kitchenette'? Ternyata Kitchenette Tidak Sama dengan Dapur Standar!

Baca Juga:Wajib Tahu, Ini Dia Pertimbangan Para Ibu Jika Miliki Anak Sebelum Membeli Hunian

Senjata tajam yangdipegang serdadu di depan pintu, arahsenjatanya bisa diubah mengarah kejalan raya.

Jika Bendanya di Luar Rumah

Masalah ini akan berbeda, apabila obyek yang menimbulkanpengaruh buruk berada di luar wilayahrumah yang bukan milik si pemilikrumah.

Tentu untuk membetulkannyaakan ada banyak masalah. Menghadapikasus seperti ini, menurut Feng Shuidianjurkan agar dilakukan kias-kiastertentu, seperti di bawah ini.

  • Menggunakan cermin cembungdan cekung untuk menolak energi yangmenusuk ke rumah atau pintu.
  • Menggunakan “tirai” untukpenghalang seperti tanaman bambu, atau membuat dinding yang kokohsebagai penahan.
  • Memindahkan arah pintu dengantujuan menghindari berbagai energyyang mengancam.Penggunaan dan penempatan kiasdi atas dapat diatur melalui pendekatanarsitektur, agar model rumah tidakmenjadi kacau. Dengan demikian, keindahan bangunan tetap tampakapik dan kaidah Feng Shui pun dapatdipenuhi.
Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis#ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya