Mengenal Aplikasi Sustainable Design dalam Perancangan Desain Interior, Kepoin Conversation Lokakarya Terrazzo Berikut Ini!

Kamis, 07 April 2022 | 16:06

Poster Conversation Lokakarya Terrazzo

IDEAonline - Dunia desain interior selalu ramai dengan kelahiran tren dan inovasi baru.

Baik itu dalam penggunaan warna, bentuk, maupun material, industri ini selalu menawarkan berbagai terobosan baru untuk mewadahi selera konsumen yang beragam.

Memang tidak dapat dimungkiri, selalu saja ada terobosan baru dalam dunia interior yang dapat menarik perhatian IDEA lovers.

Akhir-akhir ini, IDEA lovers dapat melihat bagaimana material dalam industri desain interior kian berkembang dan menjadi makin beragam.

Jika IDEA Lovers adalah orang yang menyukai tren interior yang memadukan gaya lama dan baru, maka material yang sedang naik daun ini mungkin akan menarik selera IDEA Lovers.

Material tersebut adalah terrazzo.

Baca Juga: Yakin Sudah Menyelami Tren Teraso? Jangan Ngaku Tertarik Jika Belum Tau Hal-hal Berikut Ini..

Terrazzo sebenarnya bukanlah material yang baru, tetapi material yang terkesan kuno ini telah dibangkitkan kembali dengan cara yang lebih modern untuk menghasilkan beragam variasi yang terlihat lebih trendi.

Memahami bahwa ragam material dalam dunia interior kian berkembang, dengan terrazzo sebagai salah satu tren yang mengalami perkembangan tersebut, Vershome pun mengajak TerrazzoWSP, Mapei Indonesia, dan Fakultas Desain Interior Universitas Tarumanagara untuk berkolaborasi dalam acara yang bertajuk “Conversation Lokakarya Terrazzo”.

Baca Juga: Jaga Kualitas Visual Ruang Tetap Baik dengan Mempertimbangkan Tiga Material Lantai yang Sedang Naik Daun Ini!

Acara yang diadakan pada Kamis, 7 April 2022 ini sendiri bermaksud untuk meningkatkan kreativitas para desainer muda melalui sosialisasi terhadap pemahaman ragam material dalam industri desain interior.

Ada dua rangkaian acara yang diselenggarakan dalam Conversation Lokakarya Terrazzo, yaitu talkshow dan workshop membuat terrazzo.

Acara ini mengundang Roni Timothy selaku Creative Director Vershome, Dwi Sulistyawati selaku lecturer di Faculty of Visual Arts & Design Universitas Tarumanagara, dan Setya Hernanda selaku founder TerrazzoWSP sebagai pembicara talkshow.

Dalam acara ini masing-masing perwakilan dari Desain Interior UNTAR, Vershome, Terrazzo WSP dan Mapei Indonesia membawakan materi mengenai pentingnya aplikasi sustainable design dalam perancangan desain interior, cara merealisasikan eksperimen desain, serta memberi pemahaman lebih jauh mengenai terrazzo itu sendiri.

Baca Juga: Desainer Italia Ciptakan Peralatan Rumah Tangga Teraso Bercorak Bintik Marmer

Selain itu, Tahlia Raji dan Desiree Tarigan juga turut hadir sebagai bintang tamu pada acara ini.

Terlepas dari acara yang diselenggarakan secara langsung di Studio Vershome, Kelapa Gading, acara ini juga menyediakan live streaming via Youtube.

Khusus untuk hadirin yang secara langsung ikut serta dalam acara Conversation Lokakarya Terrazzo, peserta juga berkesempatan untuk menikmati sebuah interactive art installation oleh Vershome.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya