Berhenti Anggap Sepele, Ternyata Ini Manfaat Sewa Jasa Desainer Interior

Senin, 18 April 2022 | 11:00
Wallsauce.com

Ilustrasi pekerjaan desainer interior

IDEAonline - Meski kebanyakan orang tidak mengerti mengenai cara kerja desain interior, mereka tetap tidak menyewa jasa desainer interior.

Sering kali, alasannya adalah untuk menekan biaya.

Alasan lainnya adalah karena banyak orang berpikir desain interior hanya tentang menata ruang dan memilih warna.

Padahal, ada banyak sekali hal yang sebenarnya harus dipertimbangkan ketika menyangkut desain interior.

Dilansir dari houzz.in (16/04/2022), berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari menyewa jasa desainer interior.

Baca Juga: Pahami Perbedaan Kunci antara Gaya Minimalis dan Gaya Modern, Kemudian Terapkan secara Tepat!

Baca Juga: Sering Dianggap Sepele! Ternyata Sering Bertukar Handuk dengan Orang Lain Bisa Menjadi Malapetaka, Ini Sebabnya!

Memastikan Manajemen Ruang yang Baik

Desainer interior mengkhususkan diri dalam perencanaan ruang dan tahu bagaimana memaksimalkan ruang.

Mereka akan meningkatkan fungsionalitas rumah dengan memanfaatkan setiap bagian dari ruang yang tersedia.

Selama proses desain, desainer interior melakukan pengukuran aktual di tempat dan menyusun tata letak furnitur.

Tujuan utama dari tata letak furnitur adalah untuk mencapai ruang sirkulasi yang baik, membawa cahaya alami yang maksimal, dan menciptakan ruang yang bebas dari kekacauan dan terorganisasi dengan baik.

Koordinasi Proyek

Seorang desainer interior berkoordinasi antara klien dan agen eksternal lainnya seperti kontraktor plafon, tukang listrik, tukang ledeng, dan tukang kayu.

Desainer interior akan mengawasi proyek terus-menerus.

Perancang interior juga terlibat dalam koordinasi dengan anggota keluarga rumah dengan melihat kebutuhan masing-masing orang dan memasukkannya ke dalam desain.

Desainer interior menggunakan pengetahuan teknis mereka untuk memberikan gambar kerja dan menyerahkannya kepada kontraktor yang berbeda sehingga mereka dapat melaksanakan pekerjaan yang ditentukan di lokasi.

Gambar-gambar tersebut merinci dimensi, bahan, dan finishing.

Baca Juga: Padukan Berbagai Tren Interior yang Mudah Diikuti Ini agar Rumah Terasa Lebih Segar dan Trendi

Baca Juga: Miliki Ruang Hidup yang Sehat dan Jauh dari 'Kacau' dengan Tips Ini!

Mempercantik ruang

Desainer interior menggunakan pengetahuan profesional mereka untuk meningkatkan estetika dan menambahkan sentuhan estetika pada dekorasi rumah secara keseluruhan.

Kelebihan lainnya adalah desainer interior memiliki keahlian untuk berpikir kreatif dan tahu bagaimana memvisualisasikan gambaran keseluruhan rumah dalam hal gaya desain, pilihan warna, dan tata letak.

Mereka bekerja sebagai pemandu dan terlibat dalam pemilihan bahan berbeda yang dapat menyatukan tampilan interior yang kohesif.

Seorang desainer interior akan membantu pemilik rumah mencapai tampilan yang diinginkan sambil mempertimbangkan area rumah dan batasan anggaran.

Menghemat Waktu

Banyak waktu yang dihemat selama pelaksanaan proyek karena pemilik rumah tidak perlu menghabiskan waktu ekstra untuk meneliti dan mencari tahu tentang berbagai jenis bahan yang tersedia di pasar.

Keuntungan lain adalah bahwa seorang desainer interior membantu pemilik rumah untuk membuat keputusan yang tepat dalam hal pembelian barang-barang dekorasi rumah yang berbeda seperti lampu, bahan lantai, dan bahan pelapis.

Ini karena desainer interior memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam tentang berbagai produk yang tersedia di pasar, yang belum tentu kita tahu.

Seorang desainer interior memastikan alur kerja yang baik karena mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk memastikan penyelesaian proyek tepat waktu.

Baca Juga: Bahaya Bisa Terpeleset, Ternyata Begini Cara Menghadirkan Rumah Aman untuk Anak

Menghemat Biaya

Menyewa seorang desainer interior profesional memang membutuhkan biaya untuk konsultasi, tetapi ternyata biaya ini menjadi lebih murah dalam jangka panjang.

Pemilik rumah dapat menggunakan keahlian desainer interior untuk mengambil keputusan desain yang bijaksana di lokasi.

Ini akan membantu pemilik rumah untuk menghindari membuat beberapa kesalahan desain yang mahal.

Perbaikan kesalahan di masa depan akan memerlukan biaya dan waktu tambahan, jadi jika kita dapat menghindarinya, itu sepadan dengan biaya untuk desainer.

Seorang desainer interior juga membantu pemilik rumah untuk mengalokasikan dana mereka dengan bijak dan hanya “berinvestasi” di area yang diperlukan.

Oleh karena itu, mereka dapat mengurangi pengeluaran ekstra agar pemilik rumah tidak melebihi anggaran mereka.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya