Bikin Unik Interior dengan Memasukkan Elemen Desain yang Tak Senada

Selasa, 19 April 2022 | 07:16
Pinterest

Ilustrasi ruang tamu dengan meja kopi dari peti tua.

IDEAonline - Pada dasarnya, desain interior memang merupakan praktik memadukan berbagai elemen desain agar menjadi satu kesatuan yang enak dipandang.

Sebab itulah kita terbiasa memadukan berbagai elemen yang memiliki gaya atau nada serupa untuk menciptakan ruangan yang padu.

Namun rupanya, itu bukanlah satu-satunya cara untuk menciptakan ruangan yang apik.

Kita juga dapat memasukkan elemen-elemen yang justru tidak senada untuk menciptkaan ruangan yang unik dan menarik.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah beberapa ide untuk memasukkan elemen-elemen yang tidak senada ke dalam masing-masing jenis ruang untuk menciptakan interior yang unik.

Baca Juga: Ada yang Tak Gampang Karatan, Tilik Perbandingan Dua Material Pembentuk Handle Pintu!

Ruang Tamu

Meskipun mudah untuk memikirkan karya seni yang eksentrik dan karpet mahal yang menyenangkan dengan banyak ruang, IDEA Lovers dapat membuat pilihan yang jauh lebih terjangkau dengan peti tua yang diubah menjadi meja kopi.

Furnitur cerdas ini menambahkan kontras dan warna ke ruang tamu modern, mengantarkan sedikit kepribadian.

Tambahkan sofa warna-warni jika menginginkan sesuatu yang lebih menarik dan kamu akan memiliki ruang tamu yang menjadi pembuka percakapan yang hebat.

Dapur

Pinterest

Ilustrasi dapur dengan meja tembaga

Di dapur, kamu dapat memiliki dua hasil akhir yang pasti akan memukau dan memberikan dapur peningkatan estetika yang instan, yaitu tembaga dan onyx.

Dengan tembaga, kamu dapat mengaplikasikannya pada backsplash logam dan countertop kitchen island atau bahkan hanya beberapa perlengkapan lain.

Padukan dengan pegangan kabinet atau laci dengan material yang sama.

Onyx, di sisi lain, jauh lebih menarik perhatian dari tembaga dan dengan kehadiran yang tepat, material ini bisa membuat dapur menjadi area paling menawan di rumah.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Beli Bak Mandi Harus Sesuai Kebutuhan, Ini Pertimbangannya!

Kamar Tidur

Homedit

Ilustrasi tempat tidur dengan sandaran dari jendela tua

Ketika membahas mengenai kamar tidur, fitur yang paling penting dan menjadi pusat perhatian tentunya tidak boleh jauh dari kamar tidur sebagai titik fokus kamar tidur.

Banyak desainer menyukai tren sandaran kepala DIY dan terutama daun jendela tua yang diubah menjadi sandaran kepala yang luar biasa dan unik.

Menambahkan sandaran yang warna-warni dengan material kayu benar-benar dapat mengubah dinamikanya dan pasti akan memberikan aura yang lebih eklektik.

Ruang Makan

Pinterest

Ilustrasi meja resin di ruang makan

Kayu, kaca dan resin epoksi adalah kombinasi yang saat ini melahirkan beberapa meja makan dan meja kopi yang berani dan populer.

Meja makan dengan resin dapat hadir dalam berbagai ukuran dan tampilan, beberapa bahkan memasukkan cangkang dan batu ke permukaannya.

Tampilan yang mengagumkan ini tentunya akan membuat siapa pun yang melihatnya senang dan terhibur.

Baca Juga: Pecinta Rebahan Jangan Asal Beli Sofa, Cari Tahu Dulu Tips Sebelum Membelinya di Sini!

Kamar Mandi

Maison Valentina

Ilustrasi bak mandi yang dikeilingi bebatuan

Kamar mandi bergaya spa adalah salah satu yang diinginkan semua orang di rumah, terlepas dari ukuran ruang dan hubungannya dengan alam bebas.

Salah satu cara untuk menghadirkan pengalaman estetis ini, selain tambahan yang lebih mendasar seperti bak mandi berdiri, palet warna netral, dan pencahayaan sekitar yang indah, adalah dengan batu sungai dan kerikil alami.

Tempatkan mereka di sekitar bak mandi, mungkin di sudut di sebelah area shower, atau bahkan di bawah meja rias.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya