Mengapa Warna Hijau Digemari pada Desain Interior dan Banyak Diaplikasikan dalam Kamar Tidur? Berikut Penjelasannya!

Kamis, 21 April 2022 | 14:00
GMC ANANTNAG

Ilustrasi kamar tidur bernuansa hijau

IDEAonline - Mungkin sudah bukan pertama atau kedua kalinya IDEA Lovers membaca mengenai betapa populernya warna hijau dalam desain interior saat ini.

Memang ketenaran warna ini akhir-akhir ini pun bahkan mengalahkan warna-warna primer yang lebih umum seperti biru dan kuning.

Apakah IDEA Lovers pernah bertanya-tanya mengapa warna ini sangat disukai oleh banyak orang dan bahkan menjadi tren dalam desain interior?

Artikel yang dilansir dari decoist.com ini akan menjawab pertanyaan tersebut.

Ketika IDEA Lovers mendengar jawabannya, IDEA Lovers pun pasti akan mengerti mengapa warna ini menjadi favorit banyak orang akhir-akhir dan terutama banyak diaplikasikan di kamar tidur.

Baca Juga: Sontek Cara Tata Ulang Ruang Ala Desainer, Rumah Siap Sambut Tamu di Hari Raya

Mengapa Warna Hijau?

Hijau adalah warna yang pasti akan sering kita temui dalam beberapa bulan ke depan dan itu bukan tanpa alasan.

Sebenarnya, warna ini pun tidak hanya dapat diturunkan ke kamar tidur atau ruang tamu saja, tetapi dapat diterapkan ke dalam berbagai ruang di rumah.

Ada berbagai alasan mengapa orang-orang kini lebih banyak menggunakan nuansa hijau daripada biru dan kuning.

Pertama-tama, hijau adalah warna yang mewakili awal yang baru, harapan, dan kehidupan baru, sesuatu yang tampaknya didambakan banyak orang setelah dilanda pandemi.

Kemudian, terlalu lama berada di rumah membuat orang-orang merindukan segala sesuatu yang berhubungan dengan alam.

Warna hijau pun menawarkan kesempatan ini, meskipun hanya dari sudut pandang visual, di rumah kita.

Baca Juga: Granit Vs Kuarsa, Mana yang Paling Valid Saat Ini untuk Meja Dapur dan Kitchen Island?

Hijau dan Gaya Kamar Tidur

Menurut sains dan feng shui, warna hijau bisa dibilang sebagai warna terbaik untuk kamar tidur jika kita ingin mengubahnya menjadi tempat di mana kita mendapat cukup istirahat dan tidur.

Ini adalah warna yang santai secara alami, menenangkan pikiran kita, dan juga membawa kesegaran ke dalam ruang tanpa mengisinya dengan terlalu banyak warna.

Nuansa hijau yang lebih terang dan lebih redup dapat digunakan untuk dinding kamar tidur dan juga memastikan bahwa ruangan tidak mencolok meskipun ada perubahan skema warna.

Hijau memang jarang digunakan di kamar tidur modern jika dibandingkan dengan biru dan kuning.

Namun di kamar tidur bergaya tradisional, eklektik, dan Mediteranian, warna ini dapat digunakan dengan gaya yang lebih mewah.

Baca Juga: Siapa Bilang Cuma tepat Bersih-bersih, dengan 3 Trik Ini Kamar Mandi Bisa Jadi Ruang Estetik di Rumah!

Temukan Cara Baru untuk Menambahkan Warna Hijau

Memang tidak semua orang tertarik untuk memberikan perubahan yang benar-benar baru pada kamar tidur mereka setiap tahun.

Namun tidak perlu khawatir, kita dapat menambahkan hijau sebagai warna aksen yang trendi yang dapat ditambahkan ke kamar tidur kita sekarang.

Ganti seprai, selimut, bantal aksen, dan vas lama di ruangan dengan yang berwarna hijau untuk menambahkan tren warna hijau ini dalam beberapa bulan ke depan.

Bahkan, IDEA Lovers juga dapat menambahkan warna ini melalui berbagai tanaman berwarna hijau.

Jika menyukai tampilannya, barulah IDEA Lovers dapat menambahkan dinding aksen berwarna hijau.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya