Pakai Saja Abu-Abu jika Bosan Warna Krem dan Putih di Kamar Tidur, Terkesan Lebih Cerah Lho!

Kamis, 21 April 2022 | 17:00

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa abu-abu kebiruan.

IDEAonline - Banyak orangmasih lebih memilih latar belakang berwarna krem atau putih di kamar tidur karena dianggap "aman" dan memungkinkan fleksibilitasnya saat dipadu dengan warna lain.

Namun, buat IDEA Lovers yang ingin bereksperimen dengan warna-warna yang lebih cerah dan sedikit kontras, bisa mencoba warna abu-abu.

Hal ini utamanya berlaku di kamar tidur kontemporer, modern, dan skandinavian karena abu-abu membuat pernyataan visual yang terkesan cerdas.

Baik itu pada sandaran tempat tidur atau dinding aksen yang menambahkan warna dan pola, abu-abu selalu dapat menjadi pilihan yang cantik.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah beberapa cara untuk menambahkan warna abu-abu di kamar tidur.

Baca Juga: Sontek Cara Tata Ulang Ruang Ala Desainer, Rumah Siap Sambut Tamu di Hari Raya

Menambahkan Warna dengan Tekstur

Dinding aksen di kamar tidur yang lebih dari sekadar dicat berwarna abu-abu tentunya akan membuat tampilannya lebih cantik.

Untuk dinding aksen abu-abu yang lebih indah, pikirkan pilihan yang juga memberikan sentuhan tekstur pada kamar tidur modern.

Hal ini membuat kamar tidur menjadi lebih menarik secara visual dan menghilangkan rasa monoton.

Misalnya dinding abu-abu dengan tekstur beton dan semen membawa elemen warna dan tekstur ke kamar tidur tanpa mengganggu gayanya.

Kamu dapat membuat dinding aksen ini menjadi dinding di belakang sandaran tempat tidur untuk dampak terbesar dan desain yang lebih simetris.

Baca Juga: Granit Vs Kuarsa, Mana yang Paling Valid Saat Ini untuk Meja Dapur dan Kitchen Island?

Dari Nuansa yang Netral hingga Aksen

KatarzynaBialasiewicz

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding abu-abu yang bertekstur

Transisi warna abu-abu dari yang netral ke yang dapat digunakan sebagai warna aksen di kamar tidur jelas tergantung pada bagaimana kamu memanfaatkan warnanya.

Abu-abu yang lebih gelap seperti warna charcoal, iron, dan shadow adalah beberapa pilihan yang paling populer.

Bagi mereka yang tidak ingin berpegang pada warna abu-abu secara ketat, ada juga rona abu-abu kebiruan yang mungkin dapat menjadi pilihan yang lebih menarik.

Pastikan IDEA Lovers menerangi dinding aksen ini dengan tepat menggunakan kombinasi pencahayaan alami dan lampu aksen yang menciptakan suasana yang lapang dan ceria.

Di kamar yang gelap, dinding aksen abu-abu dapat meningkatkan nuansa ‘maskulin' kamar tidur dan sangat cocok untuk laki-laki.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Warna Populer untuk Fasad Rumah, Beri Tampilan Baru saat Lebaran

Banyak Nada Warna Abu-abu

Pendekatan tone-on-tone yang hanya menggunakan nuansa dan nada abu-abu yang berbeda harus disertai dengan keseimbangan dan eksekusi yang tepat.

Dalam penerapan pendekatan ini, kamu dapat menggunakan nuansa abu-abu yang berbeda untuk menentukan hirarki dalam desain.

Misalnya, kamu dapat memiliki dinding aksen dengan warna abu-abu yang lebih gelap dibandingkan dengan dinding lain di kamar tidur yang menggunakan nada abu-abu yang sama, tetapi lebih terang.

Menggunakan tirai, karpet, dan tempat tidur yang juga berwarna abu-abu dapat menciptakan kamar tidur abu-abu monokromatik yang sempurna yang disukai banyak pecinta desain kontemporer.

Abu-abu memang merupakan warna yang mudah digunakan di kamar tidur.

Menambahkan sedikit abu-abu ke kamar tidur putih jadi awal buat kamu yang menginginkan nuansa yangsedikit kontras pada desain kamar tidurmu.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya