Atasi Kekacauan di Rumah dengan Beberapa Trik, Mudah Diikuti!

Selasa, 10 Mei 2022 | 09:00
WalesOnline

Rumah berantakan dan furnitur gampang ternoda adalah ciri jika ada anak di rumah.

IDEAonline - Siapa yang tidak menginginkan rumah yang rapi dan bersih?

Kita semua tentunya menginginkan rumah yang tidak terlihat kacau atau berantakan.

Namun tidak dapat dimungkiri, sering kali ada beberapa sudut atau area di rumah kita yang terasa sangat sulit untuk terlihat rapi dan bersih.

Beberapa di antaranya adalah kabel TV yang berserakan hingga tempat sampah.

Dilansir dari thespruce.com (12/07/2020), berikut adalah trik untuk membuat beberapa area paling berantakan di rumah kita terlihat rapi atau menyembunyikan kekacauannya.

Baca Juga: Lantai Bertekstur dan Memasang Pegangan Bisa Jadi Antisipasi Cegah Jatuh di Kamar Mandi, Perhatikan dari Sekarang

Sembunyikan Kabel TV

Me and Mr. Jones

Ilustrasi menyembunyikan kabel TV

Kita semua memiliki simpul kabel di rumah kita yang tidak seberapa enak untuk dilihat, tetapi kabel TV adalah yang terburuk.

Coba tempatkan buku dan pernak pernik di ruang antara TV dan konsol untuk menutupi rangkaian kabel yang tidak sedap dipandang.

Hiasi dengan barang-barang yang menarik, seperti buku-buku yang estetik, dan IDEA Lovers akan lupa bahwa kabel itu ada.

Tempat Charge

Houzz

Ilustrasi laci tempat charging

Saat ini, kita semua memiliki beberapa perangkat yang perlu dicolokkan dari waktu ke waktu.

Dari ponsel hingga tablet hingga kamera digital, menemukan ruang untuk charge semua perangkat ini bisa jadi sulit dan tidak sedap dipandang.

Sebagai solusinya, manfaatkan laci untuk area charging. Siapkan charger ekstra dan bor lubang kecil di bagian belakang laci atau meja.

Pasangkan ide ini dengan dekorasi meja yang menyenangkan dan kita akan lebih produktif dari sebelumnya di ruang kerja di rumah kita.

Baca Juga: Begini Cara Usir Noda Kuning, Lantai Licin dan Kecoak di Kamar Mandi

Lemari untuk Sampah

Indonesia

Ilustrasi lemari untuk sampah

Beberapa dapur dilengkapi dengan laci sampah built-in.

Namun jika milik IDEA Lovers tidak, cobalah untuk membuatnya dengan mudah tanpa mengeluarkan uang untuk merombak dapur.

IDEA Lovers dapat membeli kabinet atau konsol murah yang lebih besar dan mengganti engselnya untuk menciptakan tempat sampah.

Trik yang menyenangkan ini tidak akan membantu kita melawan bau sampah, tetapi mungkin membantu kita melupakannya selama beberapa jam.

Laci atau Lemari Tangga

Sharps Bedrooms

Ilustrasi lemari tangga

Ubah tangga menjadi laci untuk menambah lebih banyak ruang.

Trik ini juga membuat tempat penyimpanan tersembuyi untuk sepatu, payung, dan apa pun yang selalu IDEA Lovers tinggalkan.

Baca Juga: Siram Bumbu Dapur Ini ke Lantai dan Tembok yang Berlumut, Ternyata Merawat Paving Blok Agar Tak Licin Sangat Mudah!

Kotoran Kucing

sawsonskates.com

Ilustrasi kotak pasir kucing yang disembunyikan

Memiliki kucing memang menyenangkan, tetapi mencari tahu di mana harus meletakkan kotak kotorannya bisa menjadi kesulitan tersendiri.

IDEA Lovers meletakkan kotak pasir di dalam meja sudut, kemudian memasang tirai di bawah meja untuk menyembunyikan wadah kotoran yang tidak sedap dipandang tersebut.

Trik ini bahkan dapat memberi kucing lebih banyak privasi daripada kotak yang tidak disembunyikan.

Ingatlah bahwa trik ini bukan untuk semua kucing, tetapi merupakan ide bagus jika kita tidak memiliki ruang atau lemari besar untuk menyimpan kotak.

Ada banyak variasi berbeda dari concealer kucing ini, tetapi pastikan menjadi ekstra bersih jika Anda memutuskan untuk menyimpan kotak Fluffy di ruang tamu.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : The Spruce

Baca Lainnya