Inilah Ide Dekorasi Ruangan Tanpa Cat dan Paku, Cocok untuk Penyewa!

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:00
By Olivia Lee

Ilustrasi dekorasi di atas laci atau lemari

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers tinggal di apartemen atau kost yang tidak mengizinkan penyewanya untuk mengecat atau menggunakan paku di dindingnya?

Jika ya, IDEA Lovers mungkin kebingungan tentang cara untuk mendekorasi tempat tinggal IDEA Lovers tanpa paku dan cat.

Namun, sebenarnya ada banyak cara untuk menghias ruangan tanpa cat dan paku.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah beberapa cara untuk mendekorasi ruangan tanpa cat dan paku, yang aman untuk penyewa!

Baca Juga: Lantai Bertekstur dan Memasang Pegangan Bisa Jadi Antisipasi Cegah Jatuh di Kamar Mandi, Perhatikan dari Sekarang

Kertas Kontak

Wish

Ilustrasi kertas kontak

Kertas kontak bisa dibeli dengan harga murah dan mudah dikupas setelah kita selesai.

Namun, mungkin akan ada sedikit residu dengan kertas kontak, dan jika kita sudah pernah menggunakannya sebelum, mereka mungkin agak sulit untuk diaplikasikan secara merata.

Kertas kontak sangat cocok untuk semburan warna pada backsplash atau sebagai dinding aksen.

Permadani

Permadani terkenal memberikan getaran bohemian santai yang luar biasa.

Namun jika bohemian bukan gaya favorit IDEA Lovers, ada cara untuk membuatnya cocok dengan gaya lain juga.

Permadani juga bisa terlihat chic dan elegan.

Anggarannya juga rendah dan mereka tidak membutuhkan banyak tenaga untuk dipasang sehingga kita tidak perlu merogoh kocek atau meluangkan banyak waktu dari jadwal sibuk kita.

Baca Juga: Begini Cara Usir Noda Kuning, Lantai Licin dan Kecoak di Kamar Mandi

Hias Lemari/Laci

Jika memiliki lemari atau laci yang cukup rendah, IDEA Lovers dapat menghias bagian atasnya dengan berbagai elemen dekoratif.

Mulai dari bingkai foto, tanaman, hingga patung atau pernak pernik favorit kita, ada banyak cara untuk menghias bagian atas laci di ruangan kita.

Dinding Galeri di Atas Rak

Pinterest

Ilustrasi dinding galeri

Jika ruangan IDEA Lovers dilengkapi dengan ruang di rak dan IDEA Lovers tidak tahu apa yang harus dilakukan dengannya, atau cobalah untuk membuat dinding galeri dengan tangga.

Dinding galeri akan membuat ruangan terasa nyaman, personal, dan seperti rumah.

Mereka juga merupakan solusi terbaik untuk mengisi ruangan dengan foto kita.

Baca Juga: Siram Bumbu Dapur Ini ke Lantai dan Tembok yang Berlumut, Ternyata Merawat Paving Blok Agar Tak Licin Sangat Mudah!

Washi Tape

GoodtoKnow

Ilustrasi dekorasi dengan washi tape

Tidak seperti double tape dan perekat lainnya, washi tape memiliki reputasi yang cukup baik untuk tidak merusak dinding.

Washi tape memang tidak akan bisa menahan apa pun yang dibingkai atau berat, tetapi mereka akan membuat poster dan foto ringan tetap di tempatnya.

Washi tape juga dapat digunakan untuk merekatkan fairy light ke dinding, atau berkreasi dengan membingkai foto tanpa frame.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya