Jangan Takut untuk Menambahkan Warna Oranye ke Dalam Interior Rumah Anda, Simak Tips Berikut Ini!

Senin, 20 Juni 2022 | 09:26
Arsitag

Ilustrasi interior bernuansa oranye

IDEAonline - Oranye mungkin bukanlah warna yang muncul pertama kali dalam benak kita saat ingin mendekorasi interior dengan warna.

Namun, oranye bukanlah warna yang harus IDEA Lovers hindari ketika mendesain interior rumah.

Sesungguhnya, jika dipadukan dengan tepat, warna ini justru dapat menambah keceriaan dan suasana yang hangat ke rumah IDEA Lovers.

IDEA Lovers sekarang mungkin bertanya-tanya bagaimana caranya untuk memasukkan warna ini ke rumah IDEA Lovers.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan IDEA Lovers seputar warna oranye dalam desain interior.

Baca Juga: Biasa Masuk Tempat Sampah, Benda Ini Ternyata Bisa Jadi Kompos Alami, Tanaman Jadi Makin Subur!

Ada berapa warna oranye?

Meskipun sulit untuk mengetahui angka pastinya, ada sekitar 240 warna oranye yang bisa kita pilih.

Meskipun begitu, ketika berbicara tentang dunia desain rumah, kita biasanya dapat mengategorikan oranye menjadi dua warna yang berbeda, oranye terang atau oranye redup.

Oranye cerah umum untuk kamar anak-anak dan ruang tamu sedangkan warna yang lebih redup biasa ditemukan di kamar tidur orang dewasa, dapur, dan ruang makan.

Bisakah kita menggunakan beberapa warna oranye secara bersamaan?

Menggabungkan nuansa oranye yang berbeda bersama-sama dapat memberikan ruang tampilan multidimensi.

Coba padukan oranye pastel dan oranye cerah bersama-sama atau oranye pastel dengan oranye redup untuk nuansa boho.

Cobalah menggunakan pola dan tekstur serta oranye dengan berbagai nuansa yang berbeda untuk memberikan kontras yang berani.

Berhati-hatilah untuk tidak terlalu terbawa oleh terlalu banyak warna berbeda dan terlalu banyak oranye.

Baca Juga: Bocoran dari Desainer Interior, Ternyata Sliding Door dan Cermin Bisa Bikin Rumah Kontrakan Makin Lega, Ini Triknya!

Apakah ada warna yang secara mutlak tidak cocok dengan oranye?

Sering dikatakan bahwa memadukan merah dan oranye akan membuat ruangan terlihat berlebihan, tetapi meski demikian, ada pula beberapa desain interior luar biasa yang memadukan merah dan jingga dengan cukup baik.

Jika IDEA Lovers ingin mencoba warna oranye dan merah bersama-sama, pilihlah nada dan corak yang tepat.

Cobalah warna oranye yang redup dengan warna merah, ini akan mengurangi warna oranye dan membuatnya lebih melengkapi warna merah.

Warna komplementer oranye pada roda warna adalah biru, jadi jika menginginkan pasangan yang sempurna untuk oranya, gunakan warna dalam keluarga warna biru.

Apakah dampak warna oranye untuk keseluruhan nuansa rumah?

Dalam psikologi warna, oranye adalah warna yang penuh energi, hangat, dan antusias.

Oranye adalah warna pelangi yang merupakan komponen sinar matahari, itulah sebabnya warna ini memberi kita getaran keceriaan dan kebahagiaan.

Baca Juga: Bukan Asal Dipel, Kini Tak Bingung Lagi Bersihkan Lantai Parket yang Dekil dan Kusam, Pertama Lakukan Hal Ini!

Bisakah oranye digunakan sebagai warna netral?

Jika menggunakan rona oranye yang kurang jenuh dan kemudian mewarnainya dengan putih, kita pasti bisa menggunakan oranye sebagai warna netral dan dalam banyak kasus, ini terlihat sederhana dan halus.

Jika warna oranye cerah terlalu cerah untuk ruangan kita, kita bisa mendapatkan warna krem ​​dengan warna oranye.

Beige seperti warna pala yang hangat akan memberi sedikit warna oranye tanpa berlebihan.

Ini memungkinkan kita untuk menambahkan warna halus tanpa membebani ruangan dengan warna oranye terang.

Apa warna oranye yang paling populer?

Berbicara tentang desain interior rumah, warna orange yang paling populer dan sedang tren saat ini adalah warna earthy burnt orange yang bersahaja.

Getaran bohemian minimalis saat ini juga sedang populer dan itu cocok dengan warna oranye yang “terbakar” itu, tetapi itu tidak berarti bahwa oranye cerah tidak menyenangkan secara estetika atau juga tidak populer.

Saat berpikir untuk menambahkan oranye ke ruangan, jangan hanya melihat apa yang populer, tetapi pikirkan bagaimana kita ingin ruang kita terasa.

Semburan oranye terang membawa energi dan antusiasme ke ruang dan oranye bersahaja yang lebih redup akan membuatnya lebih tenang.

Baca Juga: Ketahui Penjelasan Mengenai Fobia Memasak hingga Mencuci, Pernah Merasakannya?

Apakah ada gaya yang sangat cocok dengan warna oranye?

Meskipun kita dapat menggunakan warna oranye di sebagian besar gaya rumah, warna ini lebih umum digunakan pada gaya seperti Tuscan, French Country, dan Southwestern.

Apa pilihan teraman jika ingin menambahkan oranye ke rumah?

Jika masih tidak yakin untuk menambahkan oranya ke rumah, mulailah dari yang kecil.

Mulailah dengan dasar abu-abu atau putih dan kemudian tambahkan aksen oranye kecil.

Beberapa bantal beraksen oranye yang diredam terlihat cantik di sofa abu-abu atau krem ​​atau jika kita memiliki dinding putih, coba ganti gorden dengan gorden oranye yang cantik dan bermotif.

Apakah IDEA Lovers ingin menambahkan warna oranye yang berani atau hanya rona halus, oranye dapat menjadi tambahan yang disambut baik untuk rumah mana pun jika diaplikasikan dengan benar.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya