Bukan Asal Ekspos, Ternyata Begini Cara Hadirkan Kamar Mandi Industrial yang Bisa Bikin Satu Komplek Jadi Iri

Senin, 27 Juni 2022 | 15:35
Pinterest

Ilustrasi kamar mandi industrial

IDEAonline - Interior bergaya industrial memang digemari banyak orang.

Kita pun sudah sering melihat dapur, ruang makan, atau ruang keluarga bergaya industrial.

Namun, apakah IDEA Lovers sudah pernah melihat kamar mandi bergaya industrial?

Nyatanya, kamar mandi pun bisa terlihat lebih menawan dengan gaya industrial.

Dilansir dari decoholic.org (22/06/2022), berikut adalah cara untuk menciptakan kamar mandi bergaya industrial yang apik.

Baca Juga: Waw, Begini 4 Inspirasi Karpet di Kamar Anak, Bikin Suasana Makin Ceria!

  1. Pilih Bahan yang Tepat
Ketika ingin menciptakan desain kamar mandi industri, bahan yang kuat dan tahan lama adalah kuncinya.

Bata ekspos, beton, dan batu adalah pilihan terbaik, karena akan menambah kesan kekuatan dan daya tahan pada ruangan.

Kita juga dapat mencari furnitur dan perlengkapan yang dapat digunakan kembali, seperti pipa logam atau perlengkapan lampu bergaya industri.

  1. Buat Kontras antara Terang dan Gelap
Elemen utama dari desain kamar mandi industrial adalah kontras antara terang dan gelap.

Ini dapat dicapai dengan menggunakan dinding dan lantai berwarna terang, dengan perabotan dan perlengkapan yang lebih gelap.

Baca Juga: Bisa Jadi Malapetaka, Siapa Sangka Penggunaan Tisu Basah untuk Bayi Ternyata Bahaya, Ini Penjelasan Menurut Ahli..

  1. Pertimbangkan Finishing Hitam Matte
Untuk menciptakan kesan kedalaman dan kontras di kamar mandi industri, memilih lapisan hitam matte untuk dinding atau hanya untuk perlengkapan ruang adalah pilihan yang bagus.

Jenis warna ini benar-benar dapat membantu menonjolkan elemen lain di ruangan, seperti putih wastafel, bak mandi, atau hanya aksen lain yang akan kita miliki.

  1. Bak Mandi Hitam
Bathtub hitam dapat bertindak sebagai titik fokus utama di kamar mandi, seperti halnya tempat tidur berukuran king di kamar tidur.

Ini akan membuat pernyataan yang berani dan menjadi pusat ruangan.

Pilih model dengan kedalaman ekstra sehingga kita bisa benar-benar rileks di dalamnya.

  1. Gabungkan Permukaan yang Lapuk
Salah satu ciri khas desain industri adalah penggunaan permukaan yang lapuk.

Ini dapat dicapai dengan menggunakan kayu atau logam yang tidak mulus dan bertekstur, atau dengan memasukkan batu bata atau beton ekspos ke dalam desain.

Baca Juga: Bisa Jadi Malapetaka, Siapa Sangka Penggunaan Tisu Basah untuk Bayi Ternyata Bahaya, Ini Penjelasan Menurut Ahli..

  1. Pipa yang Terbuka Adalah Hal yang Baik
Elemen kunci lain dari desain kamar mandi industrial adalah penggunaan pipa terbuka.

Pipa yang terbuka dapat menambah kesan kuat dan daya tahan pada ruangan, dan juga dapat digunakan sebagai elemen desain.

  1. Tambahkan Pencahayaan Terekspos
Salah satu elemen kunci untuk memaku tampilan kamar mandi industrial adalah mengekspos setiap dan semua pencahayaan.

Ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, tetapi beberapa yang paling populer termasuk menggunakan toples, kaleng, atau bahkan bola lampu bekas.

Jika IDEA Lovers benar-benar ingin tampil all out, pertimbangkan untuk menggantung lampu gantung yang terbuat dari sistem katrol antik.

Baca Juga: Dipakai Semua Kalangan, Ternyata Banyak yang Belum Tau Cara Merawat Jeans, Ini Caranya!

  1. Pikirkan tentang Lantai
Meskipun kita mungkin tidak dapat melihatnya, lantai di kamar mandi kita memainkan peran besar dalam keseluruhan tampilan dan nuansa ruangan.

Untuk kamar mandi industrial, banyak orang memilih lantai semen.

Jika IDEA Lovers bukan penggemar semen, pertimbangkan untuk menggunakan lantai batu atau kayu karena ini adalah alternatif yang sempurna.

  1. Jangan Lupa Tanaman Hijau
Hanya karena gaya industrial adalah semua tentang bahan yang kuat dan palet warna gelap tidak berarti kita tidak dapat menambahkan beberapa tanaman hijau ke dalam tampilannya.

Beberapa tanaman yang ditempatkan dengan baik benar-benar dapat membantu melembutkan ruang dan menambahkan sentuhan kehidupan.

  1. Tambahkan Sentuhan Pribadi
Jangan hanya mengikuti inspirasi atau ide desain yang ada, buat ruang kita sendiri dengan menambahkan beberapa sentuhan pribadi.

Ini bisa berupa apa saja, mulai dari menggantung karya seni yang kita sukai hingga ornamen kecil yang telah kita kumpulkan selama bertahun-tahun.

Ingatlah untuk tidak berlebihan, karena terlalu banyak barang pribadi dapat membuat ruangan terasa berantakan dan menghilangkan gaya industrial.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya