Hal Fatal yang Selalu Dilakukan Saat Mengecas Ponsel, Ini Alasan Tidak Boleh Menggunakan Smartphone Saat Dicharge!

Rabu, 06 Juli 2022 | 10:47
Shutterstock

Bahaya menggunakan ponsel di kegelapan

IDEAonline -Seperti diketahui, handphone merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yang memberikan berbagai macam kemudahan bagi manusia.

Dengan teknologi ini, jangkauan komunikasi dari satu orang ke orang lain menjadi lebih mudah. Bahkan tanpa memerlukan tatap muka, komunikasi bisa dilakukan dengan lancar.

Terlebih lagi dengan perkembangan internet saat ini, jangkauan komunikasi menjadi semakin luas.

Di mana setiap orang bisa terhubung dengan berbagai platform media sosial, saling berbincang, berkomentar, dan membahas topik menarik.

Banyak yang setuju jika menggunakan smartphone saat sedang diisi daya akan menyebabkan penurunan kualitasbaterai.

Namun, tak hanya itu saja ternyata ada beberapa faktor dan kesalahan fatal yang kerap dilakukan hampir sebagian besar orang.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memperbaiki Kasur Busa yang Mengempis Tanpa Beli Baru?

Baca Juga: Tak Perlu Minum Obat Tidur, Coba Ubah Warna Dinding Kamar Hingga Perhatikan Busa Kasur, Tidur Bisa Makin Nyenyak!

Hal ini tak hanya menyebabkan kualitasbateraimenurun tetapi juga merusak ponsel IDEA lovers.

Pertama,bateraismartphoneakan bertahan lebih lama jika kosong sampai "ke nol" baru di charger dan tidak dibiarkan terhubung kechargersepanjang malam.

Agar tidak merusakbaterai, selalu ada baiknya menjaga muatan di dalamnya dalam kisaran 20 hingga 80 persen, sang ahli menjelaskan.

Apakah mungkin menggunakansmartphonesaat sedang diisi daya ?

Menggunakan smartphone saat sedang mengisi daya tidak disarankan, pakar memperingatkan.

Menurutnya, saat mengumpulkan dan mengonsumsi daya,bateraimengalami peningkatan beban, yang seiring waktu dapat menyebabkan penurunan kapasitasnya.

Jika IDEA lovers hanya menonton video, menggulir foto, atau menjelajahi Internet, kehilangan baterai tambahan akan menjadi dua persen dari kapasitas per tahun.

Baca Juga: Pantas Sekampung Suka Makan Buah Satu Ini, Ternyata Minum Air Rebusan Belimbing Efeknya Bikin Panjang Umur dan Cegah Kanker, Ini Penjelasannya!

Baca Juga: Ingin Membawa Hijau Sage ke Rumah ? Simak Tips dan Trik Berikut!

Tetapi jika IDEA lovers memutar sambil mengisi daya atau menggunakan aplikasi yang menghabiskan banyak sumber daya, seperti editor video, telepon akan memanas.

Kemudian suhu tinggi sangat berbahaya bagibaterai, dan kehilangan kapasitas akan jauh lebih besar, kata Smirnov.

Untuk orang-orang yang tidak bisa berhenti menggunakan ponsel cerdas mereka untuk waktu yang lama, dia menyarankan dua cara untuk mempercepat pengisian daya perangkat.

"Hal termudah adalah mematikan telepon saat mengisi daya, itu akan menjadi yang tercepat. Jika mematikan perangkat bukan pilihan untuk IDEA lovers, IDEA lovers harus mengaktifkan tema gelap jika itu adalah layar OLED, serta daya mode hemat," saran Viktor Smirnov dalam sebuah wawancara dengan radioSputnik.

Selain itu, IDEA lovers tidak boleh mengisi daya ponsel cerdas IDEA lovers dalam cuaca dingin, ini juga dapat menyebabkan kegagalanbaterai, tambah pakar tersebut.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya