Desain Dapur dengan Tren yang di Luar Ekspektasi dengan Tips Berikut Ini!

Sabtu, 09 Juli 2022 | 12:45
Kitchen & Bath Classics

Ilustrasi sudut yang nyaman di dapur

IDEAonline - Ketika hendak merenovasi rumah, kebanyakan orang secara tidak sadar senang memulai dengan dapur.

Dapur adalah area di rumah yang paling sering menjadi objek renovasi untuk uji coba tren.

IDEA Lovers pun mungkin berpikiran untuk merenovasi dapur dengan tren desain yang menarik.

Jika IDEA Lovers tidak menyukai tren desain yang mainstream dan tertebak, artikel yang dilansir dari decoist.com ini telah merangkum beberapa tips untuk mendesain dapur yang trendi tetapi tidak begitu mainstream.

Baca Juga: Bikin Satu Komplek Jadi Iri, Begini Cara Bersihkan Bunga Es di Freezer Kulkas, Bau Amis Ikutan Hilang!

Menciptakan Sudut yang Nyaman dan Santai

Dapur terbaik adalah dapur yang menyatukan orang-orang dan dengan kursi dekat jendela yang menghadap ke pemandangan luar ruangan, kita bisa memiliki pilihan sempurna di dapur.

Karena sebagian besar dapur modern ditempatkan di ujung denah terbuka yang hidup dengan konektivitas ke taman, dek, teras, atau bahkan pemandangan di luar, masuk akal untuk menambahkan tempat duduk di dekat jendela yang memungkinkan kita untuk melihat bagaimana semuanya menyatu.

Ini menjadi pilihan praktis di mana orang dewasa dapat mengawasi si kecil tanpa repot.

Gaya Farmhouse Modern

Jika ada satu gaya yang telah membuat dampak besar dalam beberapa tahun terakhir dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat sama sekali, maka itu adalah tampilan rumah modern farmhouse.

Di dapur, ini menggabungkan fungsionalitas modern dengan estetika yang terinspirasi gaya farmhouse.

Terlebih lagi, gaya farmhouse adalah gaya yang didominasi material kayu yang digemari banyak orang.

Keseimbangan antara rumah pertanian dan elemen modern tergantung pada selera pribadi kita dan bagian rumah lainnya.

Kita dapat bersandar ke satu atau yang lain hanya dengan mengubah detail kecil, dan fitur struktural, maka transisi dari modern ke rumah pertanian akan terasa hampir mulus.

Baca Juga: Begini Cara Tak Terduga Agar Dekorasi di Rumah Makin Bersinar di Tengah Keterbatasan, Mau Coba?

Tambahkan Logam

Di luar gaya, fungsionalitas, dan kehangatan kayu, kita dapat mengalihkan fokus ke elemen yang akan memberikan kecerahan pada dapur kecil kita tanpa berlebihan.

Aksen logam telah populer untuk sementara waktu sekarang, tetapi bawa mereka lebih jauh tahun ini dengan backsplash logam dalam tembaga atau baja tahan karat untuk ruang dapur yang lebih hidup.

Tudung dan peralatan dalam warna yang serasi juga akan memberikan dapur daya tarik visual yang lebih terkurasi sambil menonjolkan pengaruh logam.

Saatnya Mencoba Lantai Kayu

Perpanjangan dari kegemaran orang-orang akan material kayu adalah kembalinya jenis lantai kayu di dapur.

Sebelumnya dianggap perawatan tinggi dan sulit dibersihkan, lantai kayu modern dengan perawatan yang tepat dapat menjadi tahan lama dan elegan.

Jika masih belum yakin, IDEA Lovers bisa menutupi area lalu lintas padat dengan karpet sambil tetap menikmati keindahan lantai kayu.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com