Begini Cara Tak Terduga Agar Dekorasi di Rumah Makin Bersinar di Tengah Keterbatasan, Mau Coba?

Jumat, 08 Juli 2022 | 06:30
Better Homes and Gardens

Ilustrasi ruangan yang ramah anggaran

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers seseorang yang tertarik dengan dunia dekorasi dan desain interior tapi terhalang berbagai hambatan?

IDEA Lovers tidak sendiri, banyak orang pasti memiliki berbagai halangan dalam menjalani hobi dekorasi dan desain interior, salah satunya yang paling umum adalah keterbatasan biaya.

Namun rupanya, hal ini tidak sepenuhnya berarti IDEA Lovers tidak dapat menciptakan ruang yang menonjolkan gaya desain pribadi IDEA Lovers yang cantik.

Dilansir dari mydomaine.com (13/06/2022), berikut adalah berbagai cara untuk mengubah keterbatasan menjadi sebuah kemungkinan dalam mendesain atau mendekorasi ruang interior.

Baca Juga: Polisi Buktikan Bisa Tangkap Anak Kiai Jombang Terduga Kasus Pencabulan, Video yang Beredar Sebelum Dikepung Ada Aksi Dorong-dorongan dengan Santri

Bekerja dalam Batasan Kita

Jangan terpaku pada keterbatasan saja, tetapi lihat semua kemungkinan yang bisa datang dari keterbatasan.

Terkadang, keterbatasan benar-benar dapat menempatkan kita dalam pola pikir paling kreatif.

Memiliki batasan seperti runah sewa atau keterbatasan anggaran tidak membuatnya tidak mungkin untuk menemukan gaya yang kita sukai.

Lihat ke lemari untuk melihat warna dan pola yang konstan dan berkreasilah dengan memasukkan warna dan pola itu ke dalam ruangan dengan permadani, karya seni, tempat tidur, atau barang pecah belah.

Mencari inspirasi atau motivasi dari media sosial di mana seseorang membagikan pengalaman serupa juga bisa membantu.

Misalnya, ada seorang creator TikTok yang bercerita bahwa ia pindah ke apartemen impiannya, hanya untuk mengetahui bahwa dinding kuning mentega tidak boleh dicat—dan semua dekorasinya saat ini tidak cocok dengan warnanya.

Alih-alih membatalkan sewanya, dia berinvestasi dalam beberapa bagian yang menonjolkan warna kuning dan membantu mentransisikan dekorasinya saat ini menjadi dekorasi yang tampak mulus di dalam ruangnya.

Baca Juga: Obati Stres Hingga Bersihkan Ginjal, Ternyata Tak Sengaja Makan Lemon yang Ditaruh di Freezer Bisa Sembuhkan Penyakit Berbahaya, Hasilnya Bikin Kaget

Tetap Cerdas dengan Anggaran

Nyatanya, kita dapat menciptakan ruang impian kita—dan tetap berpegang pada gaya desain pribadi —tanpa menghabiskan banyak uang.

Dalam hal anggaran, ini semua tentang menentukan apa yang paling berkesan di ruangan sambil tetap setia pada gaya pribadi yang telah ditetapkan.

Kita harus bersedia mengambil risiko untuk imbalan besar.

Ada begitu banyak cara kreatif untuk mendekorasi, menata, dan melengkapi rumah dengan anggaran terbatas, termasuk berbelanja melalui situs belanja online, pasar loak, penjualan properti, dan banyak lagi.

Tidak ada gaya desain yang ditentukan oleh harga; sebenarnya ada banyak tempat berbelanja yang menjual barang dengan harga lebih murah yang mungkin selaras dengan gaya desain yang mewah.

Mematuhi batasan seperti anggaran tidak berarti mengorbankan gaya.

Baca Juga: Korban Merugi Hingga Rp400 Juta, Pelaku Pencurian Rumah Kosong Berhasil Diamankan, Istri Pelaku Malah Jualan Ini di Instagram

Berlatih Kesabaran dan Perencanaan

Latihlah kesabaran dan perencanaan.

Akan jauh lebih mudah untuk mewujudkan impian desain kita ketika kita membuatnya secara nyata.

Buatlah beberapa moodboard yang penuh dengan inspirasi desain ketika hari-hari memiliki rumah sendiri akhirnya tiba.

Ini akan memotivasi kita untuk terus menemukan gaya kita bahkan tanpa mempraktikkan semuanya dulu.

Kesabaran adalah kunci dalam hal ini—ingatlah bahwa ruang terbatas bersifat sementara, tetapi pola pikir desain yang diisi dengan dekorasi yang kita inginkan selalu bertahan lebih lama.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya