Perlukah Menggunakan Rangka Tempat Tidur untuk Menopang Kasur? Berikut Penjelasannya!

Senin, 18 Juli 2022 | 10:30
The New York Times

Ilustrasi kasur dengan rangka tempat tidur

IDEAonline - Meski secara umum, kita tahu bahwa kita seharusnya menggunakan rangka tempat tidur untuk kasur kita, banyak orang masih tidur di atas kasur yang tidak disangga rangka tempat tidur.

Ini pun melahirkan pertanyaan, apakah sebenarnya rangka tempat tidur dibutuhkan untuk mendukung kasur kita.

Berikut adalah jawabannya, dilansir dari casper.com (18/11/2021).

Alasan untuk Menggunakan Rangka Tempat Tidur

Dukungan bukan satu-satunya alasan untuk menggunakan bingkai dasar tempat tidur.

Rangka tempat tidur menawarkan sejumlah manfaat praktis lainnya, seperti:

Kontrol Suhu

Mengangkat kasur dari lantai menciptakan ruang di mana udara dapat bersirkulasi.

Ini membantu kita menghindari angin dingin yang tidak diinginkan dan memungkinkan pengaturan suhu yang lebih baik saat tidur di kasur.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Ini yang Harus Diketahui Sebelum Datang ke ARCH:ID 2022

Perlindungan

Bila tidak ada ruang antara alas kasur dan lantai, udara tidak dapat mengalir dengan baik, membuat kelembapan lebih mungkin menumpuk dan jamur lebih mungkin tumbuh.

Hama juga lebih mudah mengakses kasur jika berada di lantai.

Penyimpanan

Mengangkat kasur dengan rangkai tempat tidur juga memberi kita ruang penyimpanan tambahan.

Ini bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang tinggal di ruang yang lebih kecil, di mana ruang penyimpanan sulit didapat.

Ditambah lagi, kita tidak perlu khawatir tentang kotoran yang mungkin tinggal di bawah tempat tidur kita jika kita mengisi ruang dengan sepatu, buku, bak pakaian, perlengkapan menjahit—apa pun yang saat ini meluap dari lemari kita.

Daya Tarik

Salah satu hal yang membuat kamar tidur kita nyaman adalah daya tarik estetiknya.

Banyak bingkai tempat tidur dirancang dengan pemikiran ini.

Misalnya, tempat tidur yang memberikan tampilan yang nyaman dan dibungkus kain yang lembut akan mengundang kita ke tempat tidur setiap malam.

Baca Juga: Ternyata Talenan Perlu Diampelas Agar Bisa Awet Bertahun-tahun, Ini Cara Rawat Talenan Kayu yang Disarankan Para Ahli!

Apakah Tidak Memiliki Rangka Tempat Tidur Itu Buruk?

Kita sebenarnya direkomendasikan untuk menggunakan bingkai tempat tidur dan memanfaatkan semua yang ditawarkannya.

Meskipun tidak memiliki rangka tempat tidur tidak selalu buruk, ini mungkin berarti mengorbankan kualitas tidur dan kesehatan kasur kita.

Namun, IDEA Lovers mungkin bisa memilih untuk tidak memiliki rangka tempat tidur karena beberapa hal:

Hewan Peliharaan

IDEA Lovers mungkin sangat menyukai hewan peliharaan IDEA Lovers sehingga mereka sering dibawa ke tempat tidur.

Untuk beberapa hewan peliharaan, penambahan tinggi bingkai tempat tidur mungkin menyulitkan mereka untuk bergabung dengan kita di atas kasur.

Rangka tempat tidur dengan ketinggian lebih rendah adalah pilihan yang terbak dalam kasus ini, tetapi beberapa orang masih memutuskan untuk tidak memilih rangka tempat tidur sama sekali.

Kebisingan

Jika IDEA Lovers memiliki kasur pegas bagian dalam yang berderit dan rangka tempat tidur yang lebih tua, setiap lemparan dan putaran pada malam hari mungkin disertai dengan suara yang mengganggu.

Meskipun ini mungkin membuat kita ingin membuang rangka tempat tidur kita, ada opsi berkualitas tinggi yang cukup kokoh untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga: Kasih Tahu Pembantu, Mulai Hari Ini Jangan Simpan Kentang Kupas Dekat Sayur Busuk, Begini Cara Agar Kentang Awet Berbulan-bulan!

Apakah Meletakkan Kasur Langsung di Lantai Itu Buruk?

Saat ini, kasur lebih baik dari sebelumnya. Faktanya, banyak kasur dibuat dengan sangat baik, sehingga mereka mungkin merasa tidak membutuhkan penyangga tambahan.

Jika orang-orang di Jepang bisa tidur tanpa bingkai tempat tidur, mengapa tidak menjatuhkan kasur kita sendiri di lantai?

Penting untuk dicatat bahwa lantai Jepang dan preferensi terhadap kasur futon yang ringan membuatnya lebih mudah untuk mengalirkan udara ke ruang kamar setiap hari.

Jadi, jika kita tidak memiliki lantai Jepang dan futon yang ringan, meletakkan kasur di lantai tidak akan memberikan hasil yang sama.

Alasan lain untuk meninggalkan lantai?

Menempatkan kasur langsung di lantai membuat kasur lebih mungkin bergeser pada malam hari, menciptakan tidur malam yang buruk.

Banyak fitur kasur akan mengharuskan kita untuk memiliki beberapa struktur pendukung di bawah kasur, seperti bingkai atau pegas kotak.

Jadi, meletakkan kasur langsung di lantai mungkin tidak sepenuhnya buruk, tetapi ada alasan bagus untuk tidak melakukannya.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya