Bosan dengan Gaya Interior Minimalis? Cobalah Gaya Minimalisme Maksimal!

Sabtu, 16 Juli 2022 | 18:00
Upscale Interior Design

Ilustrasi interior bergaya minimalis maksimal

IDEAonline - Apabila gaya minimalis yang IDEA Lovers lihat di mana-mana mulai membuat IDEA Lovers bosan, mungkin ini saatnya untuk beralih ke gaya desain yang lebih dari sekadar minimalis.

Sekarang, kita telah diperkenalkan dengan istilah gaya minimalisme maksimal.

Minimalisme maksimal, persis seperti namanya, merupakan perpaduan antara kelapangan minimalisme dan kepribadian maksimalisme.

Itu bergantung pada bentuk sederhana dan garis bersih yang diterangi oleh warna-warna berani dengan sentuhan seni dan desain modern mid-century.

IDEA Lovers mungkin belum pernah mendengar istilah “minimalisme maksimal” sebelumnya, tetapi IDEA Lovers mungkin pernah melihat dan menyuka gayanya di ruang kerja bersama, kafe lokal, atau hotel.

Untuk IDEA Lovers yang tertarik untuk membawa keceriaan yang tidak berlebihan dari gaya minimalisme maksimal, berikut adalah lima cara mudah untuk memasukkan gayanya ke rumah kita, dilansir dari apartmenttherapy.com (11/04/2019).

Baca Juga: Ingin Menggunakan Hijau dalam Interior ? Pahami Dahulu Dampak Psikologis Warna Hijau terhadap Pengguna Ruangnya!

  1. Makin Besar Makin Baik
Tidak ada desain yang membuat dampak besar dengan bermain aman.

Minimalisme maksimal mencakup cara berpikir “makin besar, makin baik”—terutama dalam hal seni.

Tahukah IDEA Lovers perasaan energik yang bisa didapatkan saat melangkah di depan karya seni abstrak yang besar?

Ciptakan kembali perasaan itu dengan memilih cetakan besar atau mural dinding untuk menjadi bagian pernyataan di ruangan mana pun.

  1. Warna-warni
Berkat minimalis maksimal, kita akhirnya bisa mengatakan sampai jumpa pada palet warna netral.

Perabotan berwarna-warni adalah cara yang bagus untuk menampilkan gaya ini.

Cobalah mendapatkan sofa berwarna primer dengan bantal minimalis atau satu set kursi baca merah muda dengan garis-garis yang bersih.

Menata ulang ruangan kita bisa semudah menambahkan aksen ceria seperti vas atau bantal.

Namun, jika IDEA Lovers ingin memberikan perombakan besar-besaran, lengkap dengan perabotan baru, cobalah untuk mendapatkan sesuatu yang berwarna dan melengkung.

Baca Juga: Tidak Memiliki AC dalam Ruangan? Dinginkan Ruangan Anda dengan Beberapa Cara Berikut!

  1. Kanvas Kosong
Hanya karena kita mengadopsi tren minimalis maksimal, bukan berarti kita perlu mengecat ulang dinding kita.

Dinding putih sebaiknya harus tetap ada.

Sebab tren ini sangat berpusat pada seni, kita benar-benar bisa mendapatkan tampilan galeri itu dengan menampilkan karya seni yang berani di atas kanvas kosong di dinding putih.

Namun, jika IDEA Lovers mendambakan dinding yang akan memukau, cobalah untuk berfokus pada satu atau dua dinding aksen yang dapat berdiri sendiri.

  1. Pamerkan Berbagai Barang
Ketika mendengar kata “minimalis”, kita mungkin menganggap yang terbaik adalah menyimpan kenang-kenangan dan barang koleksi kita di lemari untuk menciptakan tampilan yang bersih.

Sekarang, coba pikirkan lagi. Minimalisme maksimal tidak hanya meminta kita untuk memamerkan barang-barang kita, tetapi juga untuk mencegah kekacauan.

Membanjiri area khusus dengan objek alih-alih mencoba menyebarkannya ke seluruh ruang sebenarnya dapat mengurangi perasaan berantakan dan merupakan cara keren untuk memamerkan temuan favorit kita.

Pastikan untuk menjaga area lain di ruangan itu relatif bersih dari barang-barang sehingga dapat menciptakan kontras yang disengaja.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu Sekarang, Jangan Lagi Memilih Lantai Paling Atas Saat Menginap di Hotel, Lantai Ini yang Disarankan Para Ahli

  1. Rencanakan secara Strategis
Tentu saja, itu tidak berarti kita bisa bebas mengatur dekorasi kita.

Pada akhirnya, minimalis maksimal tetaplah minimalis sehingga penting untuk menjadi strategis tentang permainan desain kita.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : Apartment Therapy