Akan Segera Pindah Rumah? Berikut Tips yang Akan Berguna Saat Membeli Furnitur Baru!

Minggu, 07 Agustus 2022 | 09:51
Thespruce.com

Akan Segera Pindah Rumah? Berikut Tips yang Akan Berguna Saat Membeli Furnitur Baru!

IDEAonline - Adakalanya kita harus pindah ke rumah atau tempat tinggal baru, tetapi kita bingung bagaimana kita dapat memindahkah barang-barang kita.

Banyak orang pun mungkin berpikiran untuk membeli furnitur baru.

Namun, membeli furnitur baru bukanlah solusi yang mudah pula.

Ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan.

Dilansir dari urbanrhythm.com, berikut adalah tips membeli furnitur untuk IDEA Lovers yang akan pindah tempat tinggal.

Baca Juga: Auto Dikira Pakai Pesugihan, Ternyata Hanya Menuangkan 5 Unsur Feng Shui Ini di Rumah, Bikin Rejeki Makin Melimpah!

Membuat Pilihan

Pindah ke rumah baru bisa menjadi pengalaman yang mahal, terutama jika kita memiliki banyak hal untuk dipindahkan.

Memutuskan furnitur apa yang dapat kita simpan adalah tempat pertama untuk memulai mencari furnitur untuk melengkapi rumah baru.

Bersikaplah kejam tetapi perhatikan barang-barang yang menjadi favorit IDEA Lovers atau yang sesuai dengan ruang baru IDEA Lovers.

Mengukur dengan Tape

Sering kali sulit untuk memvisualisasikan bagaimana furnitur akan bekerja di ruang baru.

Sebelum memindahkan furnitur lama atau melakukan pembelian baru, tempelkan selotip di lantai untuk menandai furnitur yang kita rencanakan untuk diletakkan di ruang tersebut.

Jika ingin membeli sofa atau meja makan baru, tandai berapa banyak ruang yang kita miliki dan ukur ukuran yang diinginkan.

Bekali diri dengan informasi ini sebelum pergi ke toko.

Pertimbangkan Bagaimana Memasukkan Furnitur ke Dalam Ruang

Jika IDEA Lovers pindah dari rumah keluarga besar ke apartemen dalam kota, mempertimbangkan bagaimana memasukkan furnitur ke dalam rumah baru sangatlah penting.

Lagi pula, kita tidak ingin membayar petugas pemindahan untuk memindahkan meja makan besar dan kredenza berat hanya untuk mengetahui bahwa mereka tidak muat di lift.

Baca Juga: Tak Perlu Pergi ke Tempat Rekreasi Mahal, Warga di Negara Ini Bisa Nongkrong dan Pacaran di Atas Jembatan Layang!

Cari Solusi Fleksibel

Hanya karena kita pindah ke rumah yang lebih kecil, bukan berarti kita tidak bisa menikmati hiburan bersama teman dan keluarga atau memamerkan barang-barang sentimental.

Cukup cari solusi fleksibel saat berbelanja furnitur.

Meja yang memanjang sangat ideal ketika ruang adalah premium.

Sofa dengan ottoman masih memungkinkan untuk mengangkat kaki, tetapi juga dapat beradaptasi untuk menjadi tempat duduk ketika memiliki tamu.

Berpikir Terbuka

Jika IDEA Lovers jatuh cinta dengan sebuah perabot, tetapi tahu itu tidak akan muat di suatu tempat, berpikirlah terbuka tentang pengaturan ruangnya.

Kursi sesekali mungkin tidak muat di ruang tamu, tetapi mungkin berfungsi lebih baik di ruang makan atau kamar tidur utama.

IDEA Lovers kemudian akan memiliki kursi tambahan dan dikelilingi oleh furnitur yang IDEA Lovers sukai.

Baca Juga: Tak Terasa Sudah Bulan Agustus, Jangan Asal Pasang Bendera Merah Putih, Ini Waktu yang Diperbolehkan!

Pertimbangkan Kenyamanan dan Penggunaan Jangka Panjang

Seiring bertambahnya usia, sayangnya masuk dan keluar dari sofa yang rendah dan dalam menjadi lebih sulit.

Jika IDEA Lovers membeli perabot baru di kemudian hari, ada baiknya memikirkan bagaimana furnitur akan tumbuh bersama IDEA Lovers.

Dalam hal ini, sofa yang ditinggikan yang lebih tegak dengan kursi yang lebih sempit cenderung lebih nyaman dalam jangka panjang.

Gabungkan yang Lama dan yang Baru

Jika kita meninggalkan rumah keluarga untuk ruang kontemporer, itu tidak berarti kita perlu membersihkan perabot klasik kita.

Padukan gaya modern dengan tradisional dan perhatikan furnitur ‘transisional’.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti