Nyesel Baru Sadar Sekarang, Hindari Tidur dalam Keadaan Rambut Basah Jika Tak Ingin Hal Ini Terjadi pada Tubuhmu!

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:25
Kompas

Ternyata tidur dengan keadaan rambut basah sangat berbahaya bagi kesehatan

IDEAonline -Bagi orang Indonesia, kebiasaan mandi dua kali sehari merupakan hal yang biasa dilakukan setiap hari. Hal ini biasa dilakukan baik saat cuaca cukup panas atau cukup dingin.

Pada pagi hari ketika cuaca masih dingin, mandi dan keramas menggunakan air panas merupakan pilihan yang cukup menyenangkan untuk menjaga kebersihan diri.

Usai keramas, masih banyak yang tidak langsung mengeringkan rambut, atau malah langsung tidur pulas.

Hal ini berkaitan dengan bahaya yang terjadi jika nekat tidur dengan kondisi rambut basah.

Ternyata tidur dengan kondisi rambut basah bisa sangat membahayakan kesehatan tubuh kita.

Bahkan bisa buat kita berakhir di rumah sakit loh.

Ada beberapa efek samping yang bisa saja terjadi pada tubuh.

Berikut ini ulasan lengkap untuk IDEA lovers.

Jangan sampai IDEA lovers telat tahu.

Baca Juga:Kabar Buruk Terkait Anak Pertama Zaskia Gotik, Jelang Melahirkan Anak Kedua Pedangdut Cantik Ini Malah Diberi Cobaan, Sedih...

Baca Juga:Innalillahi Tak Sedikit Artis Indonesia Meninggal Akibat Penyakit Mematikan, Ternyata Makanan dan Minuman Ini Jadi Salah Satu Penyebabnya!

Bakalan rugi banget.

Dampak Tidur Dalam Keadaan Rambut Basah

Sakit Kepala

Pernah kan IDEA lovers terbangun dan merasa sakit kepala, saat malamnya IDEA lovers tertidur dengan rambut basah?

Sebab, tidur dalam keadaan rambut basah bisa mengakibatkan sakit kepala.

Hal itu karena suhu kepala yang dingin tidak dapat menyesuaikan dengan suhu tubuh yang masih hangat setelah beraktivitas seharian.

Terlebih jika IDEA lovers tidur dalam keadaan rambut terbungkus handuk.

Hal tersebut membuat kelembapan di kepala bertahan lebih lama.

Baca Juga:Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Rutin Bersihkan Bagian Ini di Kompor Bisa Bikin Gas Elpiji Jadi Lebih Awet, Begini Lho Caranya!

Baca Juga:Ternyata Selama Ini IDEA lovers Salah, Bendera Merah Putih Tidak Boleh Dipasang Sembarangan, Begini yang Benar Menurut UU Nomor 24 Tahun 2009

Hal tersebut bisa memengaruhi sirkulasi darah di kulit kepala dan saat ketegangan meningkat akan menyebabkan rasa sakit kepala sehingga mengganggu kualitas tidur.

Rambut Rusak

Tidur dengan kondisi rambut yang basah akan membuat pori-pori kulit kepala dan helai rambut melemah karena rambut lembap semalaman.

Akibatnya, ini akan membuat rambut jadi rentan rontok dan rusak.

Maka penting agar tidak langsung tidur ketika rambut dalam kondisi basah.

Infeksi Kulit Kepala

Bantal bisa jadi tempat berkembang biak bagi bakteri yang berasal dari keringat, kotoran, debu, dan sel-sel kulit mati, bahkan air liur IDEA lovers yang terserap di dalamnya.

Sehingga, saat IDEA lovers tidur dalam keadaan rambut yang basah, ini akan menjadi tempat sempurna untuk bakteri berkembang biak dan akan meningkatkan risiko infeksi atau iritasi kulit kepala.

Baca Juga:Kabar Buruk Terkait Anak Pertama Zaskia Gotik, Jelang Melahirkan Anak Kedua Pedangdut Cantik Ini Malah Diberi Cobaan, Sedih...

Baca Juga:Innalillahi Tak Sedikit Artis Indonesia Meninggal Akibat Penyakit Mematikan, Ternyata Makanan dan Minuman Ini Jadi Salah Satu Penyebabnya!

Mudah Flu

Tidur dengan keadaan rambut basah di ruangan yang dingin akan membuat tubuh IDEA lovers lebih rentan terhadap virus flu.

Sebuah teori untuk mendukung gagasan ini menyebutkan jika saat tubuh IDEA lovers terkena udara dingin, sistem pembuluh darah di hidung dan tenggorokan akan menyempit.

Kondisi tersebut akan memengaruhi sel darah putih, yang menjadi sedikit lebih lambat untuk melawan infeksi tubuh.

Akibatnya, kekebalan tubuh menjadi menurun sehingga flu mudah menyerang tubuh.

Itu sebabnya, hindari tidur dengan rambut dalam keadaan basah.

Terlebih jika kamar kita memiliki suhu yang dingin

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya