Pajang Koleksi Anda di Rumah dengan Cara yang Bergaya, Ikuti Tips Berikut!

Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:30
Country Living Magazine

Ilustrasi pajangan pada rak

IDEAonline - Jika IDEA Lovers memiliki rak atau lemari terbuka, IDEA Lovers mungkin berpikiran untuk menghiasnya dengan barang koleksi.

Meski terdengar sederhana, memamerkan barang koleksi di rak nyatanya tidak semudah itu dan membutuhkan banyak pertimbangan.

Artikel yang dilansir dari decoist.com ini telah merangkum tiga cara yang stylish untuk memajang koleksi IDEA Lovers di rumah.

Baca Juga: Wanita Cantik Ini Viral Usai Ungkap Kekesalan: 'Suami Saya Adalah Korban dari Skenario Pak FS Sama Seperti Anggota Lain yang Diperiksa'

Kelompokkan Berdasarkan Kategori

Konsep pertama adalah konsep yang sederhana, tetapi sering kali kita mengabaikan fakta bahwa ada kekuatan dalam repetisi.

Idenya adalah untuk mengelompokkan item yang serupa.

Apa yang dimulai sebagai kumpulan cangkir teh dapat dikembangkan menjadi pengelompokan cangkir teh, teko, piring, dan berbagai barang serupa lainnya.

Mencampur item lain bukanlah masalah besar kecuali area display kita justru menjadi tempat pembuangan untuk barang yang tidak punya rumah.

Itu sebabnya penyederhanaan sangatlah penting.

Dalam bentuknya yang paling dasar, pengelompokan berdasarkan item bisa semudah yang kita inginkan.

Misalnya, kita dapat membuat koleksi mangkuk untuk menghasilkan tampilan ramping dan sederhana yang dapat kita variasikan berdasarkan warna dan tekstur.

Sekali lagi, jangan takut untuk membuat kategorinya bercabang.

Misalnya, koleksi vas bisa menjadi koleksi wadah saat kita memasukkan mangkuk ke dalam kategorinya.

Mungkin kekuatan pendorong di balik koleksi ini adalah bentuk pahatan daripada kategori yang ketat.

Keindahan pengelompokan berdasarkan "tipe item" adalah kemampuan untuk menjadi sesederhana atau beragam seperti yang kita inginkan!

Baca Juga: Dikasih Tau Dokter, Ternyata Menggunakan Tisu Toilet Saat Buang Air Besar Bisa Menimbulkan Malapetaka, Ini Alasannya..

Kelompokkan Berdasarkan Warna

Jika ada warna yang kita sukai, kita mungkin memperhatikan bahwa seiring waktu kita akan mengumpulkan berbagai item dalam rona favorit kita.

Bereksperimenlah dengan tampilan IDEA Lovers dengan menjadikan warna sebagai prinsip pemersatu.

Konsep ini bisa terasa sangat bebas saat kita mengumpulkan berbagai bagian berbeda yang biasanya tidak menempati rak yang sama.

Misalnya dalam koleksi merah muda, mangkuk bertekstur, spesimen kuarsa mawar, dan vas berbintik-bintik dengan sedikit warna merah muda bisa dikelompokkan bersama untuk merayakan kekuatan nada merah muda.

Perhatikan berbagai nuansa merah muda yang diwakili, serta cara semuanya bersatu untuk campuran eklektik tetapi terpadu.

Baca Juga: Dikasih Tau Dokter Spesial Paru, Ternyata Minum Vitamin C Berlebihan Malah Mengundang Malapetaka, Kenapa?

Tahu Apa yang Harus Ditonjolkan

Saat kita memberikan sentuhan akhir pada koleksi kita, perhatikan penataan itemnya.

Tidak ada aturan baku tentang cara menampilkan harta karun kita.

Bagi beberapa kolektor, deretan barang dengan jarak yang sama membuat dampak besar.

Bagi yang lain, asimetri adalah kuncinya.

Belum lagi, bisa menyenangkan untuk membiarkan satu atau dua item menjadi pusat perhatian.

Coba pindahkan benda yang ingin dipamerkan ke depan, terutama jika tidak biasa, atau ukurannya dapat menyebabkannya hilang di tengah keramaian.

Misalnya, sampel mineral atau cangkang yang menarik perhatian adalah pilihan yang menarik, dan dengan latar belakang vas dalam warna serupa, ini dapat berfungsi sebagai titik fokus yang artistik.

Nikmati membuat koleksi berkesan yang mencerminkan minat IDEA Lovers.

Bahkan, daripada membeli satu set barang baru, kita dapat "berbelanja" di rumah kita untuk barang-barang yang akan ditampilkan.

Pilih item yang berarti dan memiliki sejarah.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti