Tolong Mulai Sekarang Jangan Mengisi Daya Ponsel di Ruangan yang Panas, Ternyata Ada Cara Mengecas Hp Agar Terisi Lebih Cepat!

Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:37
nakita

Tolong Mulai Sekarang Jangan Mengisi Daya Ponsel di Ruangan yang Panas, Ternyata Ada Cara Mengecas Hp Agar Terisi Lebih Cepat!

IDEAonline -Di tengah kemajuan teknologi saat ini, semua dapat IDEA lovers lakukan dengan menggunakan sebuah alat bernama gawai atau lebih dikenal dengan sebutan handphone.

Membantu kemudahan dalam berkomunikasi, mengerjakan pekerjaan hingga mencari hiburan, membuat gawai menjadi alat yang sangat diminati dan penting untuk dimiliki untuk memudahkan hidup manusia.

Kemudahan tersebut menyebabkan IDEA lovers lebih banyak menggunakan gawai atau ponsel daripada berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Namun IDEA lovers, tahukah seberapa lama waktu yang dibutuhkan ponsel IDEA lovers untuk mengisi daya baterai secara penuh?

Apakah membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dari waktu yang seharusnya?

Jika ponsel IDEA lovers terisi penuh dalam waktu yang lama atau bahkan tidak segera penuh meski telah di-chargelama, mungkin ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

MelansirBrightSide, berikut ini adalah beberapa trik yang bisa dilakukan agar ponsel IDEA lovers lebih cepat terisi daya:

1. Jangan menggunakan pengisian nirkabel

Baca Juga:Kamar Mandi hingga Kamar Baby L Masuk Titik Pemeriksaan Polisi Saat Berada di Rumah Rizky Billar, Sang Pemilik Rumah Malah Nyelonong Pergi!

Baca Juga:PERHATIAN! Ternyata Ada Cara Alami Buat Rumah Jadi Makin Wangi Tak Bau Apek Lagi, Coba Siapkan Dua Bumbu Dapur Ini

Shutterstock

Tolong Kasih Tau Penghuni Rumah, Ternyata Ada Trik Mengecas Ponsel Agar Terisi Lebih Cepat, Pasti Aman!

Meskipun pengisian daya nirkabel mungkin terlihat lebih praktis, itu sebenarnya bukan metode pengisian daya yang efisien.

Saat menggunakan pengisi daya nirkabel, diperlukan waktu dua kali lebih lama untuk mengisi penuh daya ponsel IDEA lovers dibandingkan dengan metode konvensional.

Sederhananya, daya biasanya langsung masuk ke ponsel saat menggunakan kabel, tetapi dengan nirkabel, banyak daya yang hilang dalam bentuk panas.

Oleh karena itu, jauh lebih hemat energi dan lebih cepat untuk mengisi daya ponsel IDEA lovers dengan kabel.

2. Menggunakan pengisi daya cepat

USB 2.0 standar memiliki output daya 2,5W, sedangkan pengisi daya yang lebih baru dan lebih cepat memiliki output daya mulai dari 18W hingga 100W.

Lebih banyak output daya berarti ponsel IDEA lovers akan terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat.

Namun, kabel pengisian cepat hanya akan berfungsi dengan telepon yang dirancang untuk pengisian cepat, jadi pastikan untuk memeriksa apakah telepon IDEA lovers kompatibel sebelum membeli kabel.

3. Aktifkan mode hemat daya

Mode hemat daya dapat mengurangi waktu pengisian daya ponsel selama beberapa menit.

Mode hemat daya akan mengurangi hal-hal seperti kecerahan layar, fungsi CPU, dan penggunaan data, dan, oleh karena itu, lebih banyak energi dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel IDEA lovers daripada menjalankannya.

Baca Juga:'Alhamdulilah' Enggak Perlu Beli Baru, Begini Cara Perbaiki Kasur Busa yang Mengempis, Mudah!

Baca Juga:9 Rekomendasi Pemutih Pakaian Mulai dari 400 Rupiah yang Wajib Dicoba, Bikin Kemeja Putih 100 Kali Lebih Kinclong

4. Kelola aplikasi dan unduhan

Buka pengaturan baterai pada ponsel, di mana IDEA lovers dapat menemukan daftar aplikasi yang menggunakan baterai paling banyak, dan tutup atau batasi itu.

Periksa juga apakah ada aplikasi yang mengunduh pembaruan, karena ini juga dapat menguras baterai.

Mengelola aktivitas aplikasi akan membantu ponsel mengisi daya lebih cepat karena pembaruan dan pengoperasian yang tidak perlu tidak akan menghabiskan baterai.

5. Bersihkan port pengisian daya

brightside.me

Jangan bersihkan port pengisi daya dengan benda tajam

Debu, serat, dan kotoran dapat bersarang di port pengisian daya ponsel dan bisa menjadi alasan mengapa ponsel IDEA lovers tidak mengisi daya secepat yang seharusnya.

Ini karena debu, serat, dan kotoran bersifat non-konduktif, dan oleh karena itu lebih sedikit daya yang dialirkan dari kabel ke baterai ponsel IDEA lovers.

Bersihkan port pengisian daya dengan udara bertekanan, jangan dengan benda tajam karena dapat menyebabkan kerusakan serius.

Lebih baik untuk mencegah debu dan serat menumpuk dengan membeli penutup port pengisian daya.

6. Jangan biarkan ponsel menjadi terlalu panas

Baca Juga:'Alhamdulilah' Enggak Perlu Beli Baru, Begini Cara Perbaiki Kasur Busa yang Mengempis, Mudah!

Baca Juga:9 Rekomendasi Pemutih Pakaian Mulai dari 400 Rupiah yang Wajib Dicoba, Bikin Kemeja Putih 100 Kali Lebih Kinclong

Ponsel yang panas akan membuatnya bekerja lebih keras untuk mengurangi panas dan karenanya mengisi daya lebih lambat.

Untuk mencegahnya, IDEA lovers dapat melakukan beberapa hal termasuk menjauhkan ponsel IDEA lovers dari sinar matahari langsung, mematikannya saat mengisi daya, mengisi daya di ruangan yang sejuk, atau meletakkannya di sebelah kipas angin.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya