Untung Punya Kenalan Arsitek, Buat Kamar Tidur Nyaman dan Enggak Pengap Jangan Asal, Ini Dia Caranya!

Minggu, 23 Oktober 2022 | 05:30
HGTV

Berikut beberapa tips yang dapat kita lakukan di kamar tidur untuk meningkatkan kenyamanan tidur malam kita.

IDEAonline - Kenyamanan adalah aspek paling penting dalam kamar tidur.

Tentunya kita harus memiliki kamar tidur yang nyaman agar menunjang kualitas tidur kita di malam hari.

Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut beberapa tips yang dapat kita lakukan di kamar tidur untuk meningkatkan kenyamanan tidur malam kita.

Baca Juga: Terbongkar Alasan Pelaku Pembunuhan Wanita yang Dibungkus dengan Plastik Hitam, Terlihat Dalam CCTV Sedang Dorong Troli Tanpa Rasa Bersalah

Kipas Langit-Langit Berkualitas Tinggi

The Home Depot

Ilustrasi kipas langit-langit

Tidak ada kamar tidur tanpa kipas langit-langit yang bagus.

Terlepas dari musimnya, kipas kamar tidur dapat diandalkan untuk meningkatkan tingkat kenyamanan kita secara eksponensial.

Selama bulan-bulan musim panas yang hangat, angin sepoi-sepoi yang sejuk dapat mencegah ruang tidur terasa terlalu pengap.

Sebaliknya, selama bulan-bulan musim hujan yang sejuk, kipas langit-langit yang andal dapat meningkatkan sirkulasi udara dan menjaga agar kamar tidur tidak menjadi tidak nyaman.

Dalam pencarian untuk kipas langit-langit yang tepat, ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan.

Pertama, ukuran kipas. Misalnya, jika kita bekerja dengan ruang langit-langit yang terbatas, berhati-hatilah untuk membatasi pilihan pada kipas yang dirancang untuk mengakomodasi ruangan yang lebih kecil.

Kedua, jika tidak ingin berdiri setiap kali ingin mengatur kecepatan atau berbagai pengaturan lainnya, carilah kipas yang dapat dikontrol melalui remote.

Selain itu, jika kamar tidur dapat menggunakan sedikit cahaya tambahan, perhatikan kipas langit-langit yang berfungsi ganda sebagai perlengkapan pencahayaan.

Baca Juga: Nyesel Baru Tau Sekarang, Ini Tips Memasukkan Boks Bayi ke Dalam Kamar Tidur Utama

Meja Samping Tempat Tidur yang Luas

Interior Design Ideas

Ilustrasi meja samping tempat tidur

Bangun dari tempat tidur selama jam-jam malam dapat menjadi penghalang nyata untuk kualitas tidur secara keseluruhan.

Makin banyak waktu yang kita habiskan untuk bangun dari tempat tidur, makin sulit bagi kita untuk kembali tidur.

Sebab itu, kita harus berusaha membatasi berapa kali kita bangun dari tempat tidur setiap malam.

Misalnya, jika kita sering mendapati diri kita harus menjawab panggilan alam, cobalah untuk menghindari makan dan minum menjelang waktu tidur.

Jika kita sering bangun dari tempat tidur untuk mengambil barang-barang tertentu, misalnya segelas air, obat-obatan, kacamata baca, berinvestasilah di meja samping tempat tidur yang cukup besar untuk menampung semua barang yang mungkin kita perlukan semalaman.

Meja samping tempat tidur yang tepat dapat secara efektif mengurangi berapa kali kita bangun dari tempat tidur dan membantu memastikan bahwa kita dapat segera kembali ke alam mimpi setelah bangun tidur.

Baca Juga: Inspirasi Desain Dapur Minimalis untuk Pemilik Rumah Sempit

Jendela Hemat Energi

Jendela hemat energi dapat menjadi keuntungan bagi setiap ruang tidur.

Cukup banyak udara dalam ruangan akan keluar melalui jendela, meskipun tertutup rapat.

Tak perlu dikatakan, ini bisa menyulitkan untuk mempertahankan suhu yang konsisten di kamar tidur atau area lain di tempat tinggal kita.

Di sinilah jendela hemat energi bisa berguna.

Jendela-jendela ini berisi beberapa panel, memungkinkan mereka untuk meminimalkan berapa banyak udara dalam ruangan yang bisa keluar dan berapa banyak udara luar yang bisa masuk ke kamar tidur.

Dengan demikian, jendela ini sangat kondusif untuk kenyamanan setiap saat sepanjang tahun dan dapat membantu kita menghemat banyak biaya energi.

Meskipun beberapa orang memiliki kemampuan yang patut ditiru untuk tidur dengan nyaman dalam pengaturan apa pun, kebanyakan dari kita memerlukan tingkat kenyamanan tertentu untuk mendapatkan istirahat malam yang damai.

Meskipun ada banyak alasan mengapa orang mengalami masalah tidur, masalah seperti itu sering dikaitkan dengan pilihan dekorasi tertentu di kamar tidur.

Beberapa pilihan dekorasi sederhana dapat membuat perbedaan besar yang mengejutkan dalam hal kualitas tidur secara keseluruhan.

Jadi, jika kualitas tidur IDEA Lovers saat ini masih belum maksimal, pertimbangkan untuk membeli beberapa barang yang dibahas di atas untuk ruang tidur IDEA Lovers.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya