Berikut Hal-Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Mengubah Suasana Dapur, Jangan Kaget Melihat Perubahan Besar di Dapur Anda!

Senin, 24 Oktober 2022 | 14:46
Wren Kitchens

Ilustrasi dapur

IDEAonline - Sudah bosan dengan suasana dapur yang gitu-gitu saja?

Namun, renovasi total bukan pilihan yang bisa IDEA Lovers buat?

Tenang saja, nyatanya ada beberapa hal simple yang bisa IDEA Lovers lakukan untuk membuat perubahan besar pada interior dapur.

Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut adalah beberapa hal sederhana yang dapat membuat dampak besar pada interior dapur.

Baca Juga: Buru-buru Mau Ditempatin, Begini Cara Cepat Mendekorasi Kamar Tidur Biar Makin Estetik Tapi Tetap Nyaman

Cat Dindingnya

Mungkin cara termudah dan paling berpengaruh untuk mencerahkan dan menyegarkan ruangan di rumah adalah dengan mengecat dinding dengan warna berbeda.

Tidak ada yang lebih baik dari lapisan cat baru untuk memberikan kehidupan baru ke dapur.

Ini memberi kita kesempatan untuk memulai dengan yang bersih.

Bahkan jika semua yang ada di dalam dapur, mulai dari furnitur hingga peralatan, tetap sama, dapur akan terlihat sangat berbeda dengan warna latar belakang yang baru.

Jika ingin membuat kanvas kosong dan mencari tampilan yang bersih, kita dapat memilih warna putih cerah atau warna netral yang hangat untuk mengecat dinding dapur.

Namun, jika menginginkan sesuatu yang sedikit lebih dramatis untuk menambahkan sedikit karakter ke ruang, kita dapat memilih warna yang lebih gelap.

Pastikan saja warna yang kita pilih melengkapi elemen lainnya di dapur kita.

Perbarui Lemari Dapur

Tidak ada uang untuk berinvestasi dalam perabot dapur baru? Tidak masalah.

Siapa bilang kita harus mengganti semua unit dapur untuk mempercantik tampilannya?

Ada solusi yang jauh lebih sederhana dan hemat biaya untuk melakukannya: perbarui lemari dapur yang ada dengan biaya yang lebih murah.

Ada beberapa cara berbeda untuk merombak lemari dapur.

Solusi pertama adalah mengecatnya.

Memang kita harus menyingsingkan lengan baju serta meluangkan waktu dan tenaga, tetapi ketika kita memikirkan semua uang yang akan kita hemat dan hasil luar biasa yang dapat kita capai, kita akan menyadari bahwa itu sepadan.

Jika pengecatan tidak berhasil, kita dapat mengganti pintu, bagian depan laci, dan perangkat keras dengan bagian baru.

IDEA Lovers tidak akan percaya betapa besar perbedaan yang dapat dibuat dari hal ini.

Setelah selesai, tidak akan ada yang tahu bahwa itu furnitur yang sama.

Untuk perubahan yang lebih terlihat, kita bisa melepas beberapa pintu lemari untuk menciptakan tampilan rak terbuka yang modern.

Ini juga memberi kesempatan untuk memajang peralatan dapur cantik.

Baca Juga: Terungkap Pro Kontra Bak Mandi Freestanding, Simak Sebelum Membelinya!

Gunakan Pencahayaan Dekoratif

Ini adalah fakta bahwa perlengkapan pencahayaan memiliki kekuatan untuk mengubah ruang sepenuhnya, dan dapur tidak terkecuali.

Dapur yang kusam bisa langsung di-upgrade dengan bantuan lampu hias.

Tidak perlu berbelanja secara royal pada lampu gantung mewah untuk digantung di atas meja dapur kecuali ISEA Lovers benar-benar menginginkannya.

Kita dapat memasang perlengkapan pencahayaan dekoratif secara strategis di bagian tertentu dapur untuk sedikit mencerahkannya dan menempatkan fokus pada elemen tertentu, seperti area memasak atau meja makan.

Pencahayaan di bawah kabinet adalah ide bagus lainnya jika ingin menciptakan suasana yang nyaman dan hangat di dapur.

Tambahkan Aksesori yang Menyenangkan

Hal-hal kecil bisa berdampak besar, begitu juga dengan aksesori dapur.

Jika dapur terlihat sedikit kosong, kita selalu dapat membumbui segalanya dan menambahkan sedikit kehangatan ke ruangan dengan memilih beberapa aksesori yang menyenangkan.

Dari cangkir dan barang pecah belah hingga mangkuk dapur, celemek, atau talenan, ada banyak sekali peralatan dapur lucu yang bisa kita pajang di unit rak terbuka.

Solusi lain untuk mematahkan tampilan dapur yang monoton adalah dengan memilih peralatan yang sesuai, seperti lemari es berwarna cerah, ketel, microwave, atau pemanggang roti.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menggabungkan fungsionalitas dengan estetika.

Baca Juga: Auto Dikira Pakai Desainer Interior! Ini Ide Interior Bergaya Klasik yang Tidak Lekang oleh Waktu

Pasang Beberapa Rak

Bagi IDEA Lovers yang ingin meningkatkan desain dapur sekaligus memecahkan masalah penyimpanan, satu solusi sederhana yang dapat mencentang kedua kotak ini adalah rak terbuka.

Mereka jelas bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika kita berpikir untuk merombak dapur, tetapi itu jelas merupakan ide yang layak untuk dipertimbangkan.

Rak terbuka dapat mengisi dinding kosong yang besar, memberikan keseimbangan pada dapur, dan juga menyediakan ruang penyimpanan ekstra.

Kita dapat menggunakan rak ini untuk memamerkan beberapa peralatan dapur cantik yang akan memenuhi meja kita.

Berkreasilah dengan Wallpaper

Bagi sebagian orang, menutupi semua dinding dengan kertas grafis tebal bisa tampak terlalu berlebihan, tetapi ada beberapa cara berbeda untuk menggunakan wallpaper di dapur.

Kita dapat membuat dinding fitur, jadi jika kita bosan dengan cetakannya, kita tidak akan kesulitan untuk menghapusnya, atau kita dapat menutupi bagian depan lemari es dengan wallpaper.

Bagaimanapun, ini akan membuat dapur terlihat menakjubkan.

Baca Juga: Yang Sering Engga Bisa Tidur di Malam Hari, Coba Letakkan Irisan Lemon dan Garam di Samping Tempat Tidur, Ini yang Dirasakan Tubuh, Enak Banget!

Organisasi

Sekarang, trik makeover termurah, menata ulang!

Dapur menjadi sangat ramai dengan mudah dengan semua benda yang kita kumpulkan selama bertahun-tahun, dan terkadang kita lupa betapa pentingnya merapikannya secara teratur.

Jadi, saran terakhir adalah untuk melihat-lihat dapur, singkirkan semua barang yang tidak perlu, dan atur ulang sisanya sehingga kita dapat memaksimalkan ruang.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya