Suami Mesti Tahu, Ternyata Stop Letakkan Kamar Mandi di Depan Dekat Ruang Tamu, Alasannya Bikin Kaget..

Minggu, 27 November 2022 | 09:53
diynetwork.com

Suami Mesti Tahu, Ternyata Stop Letakkan Kamar Mandi di Depan Dekat Ruang Tamu, Alasannya Bikin Kaget

IDEAonline-IDEA lovers pasti sering bertanya kenapakamar mandi hotel selalu berada dekat pintu masuk kamar?

Jika IDEA lovers masuk kamar hotel, tak jauh dari pintu akan ada pintu kamar mandi. Hal ini berbanding terbalik dengan di rumah tinggal, di mana biasanya posisi kamar mandi berada di belakang.

Tapi ternyata, banyak juga yang meletakkan posisi kamar mandi di depan pada rumah tinggal.

Dilansir dari Tabloid RUMAH edisi 95, dari segi fungsi, rancangan ini bisa dibenarkan karena praktis sekali. Tetapi dari pandangan Feng Shui, ini sulit diterima.

Rancangan ini dianggap buruk dan dapat menimbulkan kerugian bagi kehidupan penghuni, khususnya yang berkaitan masalah rezeki dan karier.

Baca Juga: Rekomen Banget, Pantas Saja Buih Sabun di Kamar Mandi Tak Bisa Lenyap Walau Disiram Berkali-kali, Belum Pakai Bahan Rumahan Ini!

Baca Juga: Ingin Menggunakan Bahan Kayu di Kamar Mandi? Ketahui Hal-Hal Berikut Terlebih Dahulu!

Kamar Mandi di Bagian Depan Rumah Menurut Fengshui

Pinterest

Suami Mesti Tahu, Ternyata Stop Letakkan Kamar Mandi di Depan Dekat Ruang Tamu, Alasannya Bikin Kaget..

Apapun alasannya, meletakkan kamar mandi di bagian depan rumah merupakan Feng Shui yang buruk.

Apalagi kalau posisi pintu kamar mandi tersebut terletak di ruang tamu dan posisi ruang WC lebih maju dari pintu utama.

Tidak Nyaman

Kalau mau dirasakan dengan lebih peka, pintu kamar mandi yang berada di ruang tamu sangat tidak etis, dan memberi rasa tidak nyaman bagi orang yang duduk di ruang tamu maupun orang yang berada dalam WC tersebut.

Contohnya sebagai berikut. Bagaimana tidak akan kehilangan selera, jika saat duduk di ruang tamu, orang harus melihat kloset karena pintu kamar mandi tersebut tidak rapat ditutup, misalnya?

Dari segi etika, komposisi kamar mandi yang menyatu dengan ruang tamu bukan pilihan yang tepat.

Bagaimana tidak menyebalkan, saat bertamu, orang harus menghirup udara yang tidak sedap dari ruang WC?

Dari segi kesehatan, udara di ruang tamu sedikit banyak akan tercemar bau yang diproduksi dari WC.

Baca Juga: Enggak Sangka Kondisi Keuangan Pria Ini Makin Membaik Usai Ubah Posisi Pintu Pagar, Coba Yuk!

Baca Juga: Blak-blakan Feng Shui Beberkan, HINDARI Posisi Kompor yang Seperti Ini, Jangan Asal Ya..

Bagaimana tidak meresahkan, kalau harus duduk di ruang tamu sementara ada orang yang sedang menggunakan toilet?

Demikian pula sebaliknya, ketidaknyamanan tersebut juga akan dirasakan oleh pengguna kamar mandi.

Agar Qi Singgah

Selain itu, ilmu Feng Shui mengulas lebih banyak lagi dampak yang ditimbulkan karena komposisi tersebut.

Di mana pun posisinya, pintu utama selalu diartikan sebagai sarana yang dapat mengalirkan energi Qi lingkungan (sering diterjemahkan sebagai hawa rezeki) agar singgah dan masuk ke dalam rumah.

Energi Qi sangat peka terhadap berbagai kondisi.

Qi akan menjadi energy produktif saat berada dalam lingkup Feng Shui yang benar, tetapi ia bisa berubah menjadi Sha Qi atau hawa pembunuh apabila berada dalam kondisi stagnan atau berada di bawah pengaruh kondisi alam yang tidak baik.

Qi yang masuk ke rumah paling baik mendapat dukungan yang menghidupkan, seperti ruang yang bersih, cukup cahaya, dan memiliki tata ruang yang benar.

Ini dimaksudkan agar Qi bisa lama singgah di rumah.

Bertemu Energi Jahat

Baca Juga: Saat Gunakan Toilet Umum Jangan Lakukan Hal Ini, Mulai Sekarang Jangan Sepelekan Barang di Toilet, Simak Alasannya

Baca Juga: Perhatian! Jangan Letakkan Kasur Menghadap Langsung ke Jendela, Sepele Tapi Bisa Ganggu Kesehatan bahkan Kesetiaan Pasangan

Boleh saja pintu terletak di sudut yang benar dengan sifat magnetik lahan yang dapat dan cepat mengundang Qi singgah ke rumah.

Tetapi kondisi tersebut akan sia-sia apabila Qi yang sudah benar masuk ke ruang tamu kemudian dipertemukan dengan Sha Qi yang berasal dari kamar mandi.

Komposisi ini akan merusak kualitas Qi dan mengubahnya menjadi energy buruk. Dengan demikian, seluruh atmosfer yang ada di rumah tersebut akan berubah menjadi buruk.

Dampak yang terjadi dari komposisi buruk tersebut antara lain sebagai berikut. Karier penghuni akan mengalami banyak gangguan karena rasa iri dari pihak luar.

Penghuni banyak kehilangan kesempatan, karena tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Penghuni sering diterpa berbagai bentuk fitnah atau isu yang menyudutkan, menyebabkan posisi jabatan selalu dalam kondisi yang tidak aman. Tidak bisa menikmati ketentraman di dalam rumah.

Agar Tidak Bermasalah

Setiap ada kondisi yang kurang menguntungkan, pasti ada pembenahannya menurut Feng Shui. Solusi yang disarankan adalah sebagai berikut.

Kalau letak kamar mandi sejajar atau lebih maju dari dinding luar, sebaiknya kamar mandi tersebut dipindah ke bagian belakang rumah.

Kalau letak kamar mandi tidak lebih maju atau di sudut agak belakang dari ruang tamu, sebaiknya di dekat pintu kamar mandi yang menyatu dengan ruang tamu dibuatkan penyekat masif, agar kedudukan WC seolah berada sesudah ruang tamu.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya