Follow Us

Blak-blakan Feng Shui Beberkan, HINDARI Posisi Kompor yang Seperti Ini, Jangan Asal Ya..

Maulina Kadiranti - Kamis, 17 November 2022 | 07:00
Blak-blakan Feng Shui Beberkan, HINDARI Posisi Kompor yang Seperti Ini, Jangan Asal Ya..
Freepik

Blak-blakan Feng Shui Beberkan, HINDARI Posisi Kompor yang Seperti Ini, Jangan Asal Ya..

IDEAOnline-Kompor yang dalam bahasa Belanda disebut dengan Konfoor ini merupakan salah satu alat masak yang menghasilkan suhu panas yang sangat tinggi.

Pada kompor memiliki ruang yang tertutup sebagai tempat bahan bakar yang digunakan untuk proses memanaskan segala barang yang ada diatasnya.

Kompor gas sendiri merupakan pengapian modern yang menggunakan tabung gas LPG sebagai bahan bakarnya.

Agar memasak lebih nyaman, ternyata peletakkan kompor juga ada aturannya menurut feng shui.

Mengatur Posisi Kompor dan Air di Dapur

Baca Juga: Mantan Desainer Interior Bongkar Cara Mudah Menciptakan Rumah Nyaman Bagi Lansia, Kuncinya Ada di 5 Hal Ini!

Baca Juga: Hati-hati Bahayakan Satu Rumah, Ini Alasan Kenapa HARUS HINDARI Rumah yang Menyempit ke Belakang, Bisa Ganggu Karir Hingga Rezeki!

Mas Dian, MRE, pakar Feng Shui yang juga memahami ilmu arsitektur, menjelaskan cara mengatur posisi kompor dan air di dapur dalam sebuah konsep “Duduk dan Hadap”.

Dikatakan oleh Mas Dian, penjelasan tentang konsep ini sebenarnya sangat sederhana, tetapi sering tidak diketahui secara benar oleh sebagian besar praktisi yang mengaku ahli Feng Shui.

Bahkan ada di antara mereka dalam menerangkan permasalahan Feng Shui menggunakan konsep “menghadap” bukan menggunakan konsep “kedudukan”.

Contohnya, orang yang kelahirannya memiliki elemen Api maka rumah yang dianggap paling baik adalah yang menghadap ke Selatan, sebab elemen alam bagian Selatan adalah berunsur Api.

Tapi mereka lupa bahwa rumah yang menghadap ke Selatan tersebut tentunya berkedudukan di Utara yang memiliki elemen Air.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular