Kamar Mandi yang Nyaman Harus Fungsional! Tingkatkan Fungsionalitas Kamar Mandi Anda dengan Cara Berikut!

Minggu, 01 Januari 2023 | 06:30
Pinterest

Ilustrasi kamar mandi

IDEAonline - Kamar mandi yang fungsional tentunya penting demi memaksimalkan kenyamanan dan kegunaannya.

Apabila IDEA Lovers tidak yakin apakah kamar mandi IDEA Lovers sudah cukup fungsional, ada beberapa hal yang dapat IDEA Lovers lakukan untuk meningkatkan fungsionalitasnya.

Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut adalah beberapa cara untuk memaksimalkan fungsionalitas kamar mandi di rumah.

Baca Juga: Trik Memilih Pintu Dapur yang Ideal untuk Rumah, Jangan Asal Ya!

Manfaatkan Solusi Penyimpanan

Meningkatkan fungsionalitas kamar mandi tidak harus sulit.

Strategi efektif untuk meningkatkan penyimpanan adalah dengan memanfaatkan solusi penyimpanan seperti gantungan di luar pintu dan unit dinding tersembunyi.

Gantungan di atas pintu menyediakan lokasi yang ideal untuk menggantung handuk, waslap, dan aksesori kamar mandi lainnya sekaligus membebaskan ruang rak.

Kitchen organizer juga bisa digunakan untuk menghemat ruang meja di kamar mandi kecil dan dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti sampo, kondisioner, dan sabun.

Unit dinding tersembunyi menyediakan kapasitas penyimpanan tambahan tanpa menempati lantai atau ruang kosong.

Memasang solusi serbaguna ini dapat membuat perbedaan besar dalam meningkatkan potensi pengaturan kamar mandi kita.

Pasang Penghangat Handuk

Menambahkan penghangat handuk ke kamar mandi adalah cara terbaik untuk meningkatkan fungsinya.

Memasang salah satu penghangat berenergi rendah ini memberi kita kemudahan untuk selalu menyiapkan handuk hangat dan segar kapan pun kita membutuhkannya.

Ini sangat bermanfaat jika rumah kita memiliki lebih dari satu kamar mandi, karena setiap anggota keluarga dapat memiliki handuk yang sudah dipanaskan sebelumnya setiap kali mereka keluar dari kamar mandi.

Selain itu, penghangat handuk akan menambahkan sentuhan kenyamanan dan gaya mewah ke kamar mandi, menciptakan suasana menenangkan yang akan membuat mandi dan mengeringkan badan menjadi lebih menyenangkan.

Pada akhirnya, memasang penghangat handuk adalah cara yang bagus untuk meningkatkan fungsi kamar mandi secara keseluruhan dan daya tarik estetika kamar mandi.

Baca Juga: Penyebab Dinding Kamar Mandi Rembes, Ini Deretan Pelapis Kamar Mandi yang Bisa Bikin Dinding Bermasalah!

Baca Juga: Alih-Alih Marmer, Ada Banyak Alasan Mengapa Ubin Porselen Marmer Menjadi Pilihan Material Lantai yang Lebih Menguntungkan, Berikut Penjelasannya!

Pasang Kipas Kamar Mandi

Memasang kipas kamar mandi berkualitas baik merupakan langkah penting saat ingin meningkatkan fungsionalitas kamar mandi.

Tidak hanya memberikan ventilasi untuk menghilangkan bau yang kuat, tetapi mereka juga membantu menghilangkan uap yang dihasilkan saat mandi dan berendam yang lama.

Kontrol kelembapan ini sangat penting dalam membantu mencegah pertumbuhan jamur dan lumut, yang dapat berdampak pada kesehatan jika dibiarkan.

Tempat yang baik untuk memulai ketika memilih model pemasangan adalah dengan mengidentifikasi jenis sistem ventilasi yang kita miliki di rumah kita, karena ini akan menentukan ukuran dan kekuatan kipas yang dibutuhkan.

Selain itu, beberapa dilengkapi dengan fitur tambahan seperti opsi pemasangan di langit-langit atau dinding, tingkat kecepatan yang dapat disesuaikan, dan sensor kelembapan yang semuanya menjadi faktor dalam menentukan model akhir.

Pada akhirnya, memasang kipas kamar mandi memastikan sirkulasi udara yang lebih baik untuk lingkungan yang lebih nyaman yang menjaga kesehatan rumah kita.

Upgrade Keran

Meng-upgrade keran mungkin merupakan langkah sederhana, tetapi ini sangat efektif dan penting untuk meningkatkan fungsionalitas, estetika, dan keamanan kamar mandi.

Keran digunakan beberapa kali sehari setiap hari, menjadikannya salah satu elemen yang paling sering disentuh di ruangan mana pun.

Memilih keran baru dengan teknologi yang ditingkatkan, seperti opsi hemat air, sensor gerak, atau kontrol termostatik, dapat menghemat uang kita dalam jangka panjang sekaligus memberikan pengalaman yang lebih baik untuk kita dan keluarga.

Selain itu, perlengkapan modern dapat menambah kesan berani secara estetis untuk membantu mengangkat desain kamar mandi kita.

Dengan banyaknya kekhawatiran yang terkait dengan kesehatan dan keselamatan, seperti efisiensi energi, kandungan timbal, dan daya tahan, sangat penting untuk meneliti opsi yang ada sebelum membeli keran apa pun.

Meng-upgrade salah satu barang yang paling sering digunakan di rumah harus selalu dilakukan dengan pertimbangan yang matang untuk memastikan kita membuat keputusan yang tepat, baik untuk bentuk maupun fungsinya.

Baca Juga: Tinggalkan Kamar Mandi Tradisional, Bawa Masuk Warna ke Kamar Mandi di Tahun 2023!

Baca Juga: Tak Perlu Minum Obat Lagi, Ternyata Cuma Rebus Tomat Lalu Dimakan Setiap Hari Bisa Terhindar dari Penyakit Berbahaya Ini!

Tingkatkan Dinding dan Lantai

Jika tujuan IDEA Lovers adalah meningkatkan fungsionalitas kamar mandi, pertimbangkan untuk meningkatkan dinding dan lantai.

Ini dapat menambahkan elemen yang menyenangkan secara estetika sekaligus membuatnya lebih mudah dibersihkan dan dirawat.

Ubin dinding hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, sehingga kita dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan anggaran, gaya, dan kebutuhan perawatan kita.

Lantai yang diformulasikan dengan bahan tahan banting sangat cocok jika kita berencana untuk berdiri di kamar mandi dalam waktu lama, ditambah lagi, mereka tersedia dalam banyak warna dan desain yang menyenangkan.

Meng-upgrade dinding dan lantai agar sesuai dengan tujuan fungsional dan estetika dapat memberikan kenyamanan jangka panjang dibandingkan dengan opsi renovasi lainnya.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya