Berencana untuk Berinvestasi pada Properti Mewah? Ketahui Hal-Hal Berikut Terlebih Dahulu!

Kamis, 05 Januari 2023 | 05:30
Housing

Ilustrasi properti mewah

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers memiliki properti mewah atau berencana untuk berinvestasi pada sebuah properti mewah?

Jika ya, pertama-tama IDEA Lovers perlu tahu bahwa pemeliharaan dan perawatan sangatlah penting di properti mewah.

Kondisi yang tidak terawat memang dapat menurunkan nilai properti mewah dalam beberapa kasus.

Untuk itu, jangan lupa untuk memahami dengan benar hal-hal yang butuh dilakukan untuk memelihara properti mewah sebelumnya karena itu tidak mudah.

Dilansir dari architectureartdesingns.com, berikut adalah beberapa cara untuk memelihara dan merawat properti mewah.

Baca Juga: Home Owner Langsung Untung Banyak, Begini Cara Menanam Cabai di Musim Hujan

Investasikan dalam Pemeliharaan Dekorasi dan Perabotan Mewah

Mengamankan asuransi bangunan dan konten yang sesuai sangat penting saat memelihara rumah mewah, karena properti mewah umumnya dijual dengan perabotan lengkap.

Oleh karena itu, kerusakan apa pun pada perlengkapan, peralatan, fasilitas, atau dekorasi dan perabotan mewah yang disertakan dengan rumah mewah, sebenarnya juga dapat memengaruhi nilai properti tersebut.

Jika properti mewah IDEA Lovers memiliki fasilitas yang memerlukan pemeliharaan khusus, seperti kolam renang, lapangan tenis, atau fasilitas serupa lainnya, IDEA Lovers pasti ingin memastikan bahwa pemeliharaan ini dilakukan oleh spesialis khusus untuk mempertahankan nilai total fasilitas tersebut.

Tetap memenuhi persyaratan servis rutin untuk aset mewah ini dapat membantu memperpanjang masa pakainya, bahkan mengurangi biaya perawatan keseluruhan dengan menangani potensi masalah dengan baik dan lebih awal.

Pastikan untuk membandingkan biaya antar layanan spesialis ini untuk menjaga biaya perawatan tahunan serendah mungkin sambil tetap memastikan bahwa fasilitas IDEA Lovers mendapatkan perawatan dan perhatian ahli yang mereka perlukan.

Baca Juga: Home Owner Wajib Tahu, Begini Tips Belanja Elektronik Aman di Shopee, Engga Takut Kena Tipu!

Pertahankan Pendekatan Minimalis untuk Desain Interior

Tak perlu dikatakan bahwa rumah mewah dengan fasilitas, dekorasi, dan perabot yang lebih sedikit, secara alami akan membutuhkan perawatan yang lebih sederhana.

Dengan itu, investor properti yang lebih memilih properti mewah dengan perawatan serendah mungkin akan mempertahankan pola pikir minimalis untuk memberikan semua manfaat yang mereka cari.

Mengadopsi pola pikir minimalis saat merancang dan menghadirkan properti mewah dapat memungkinkan investor properti mengeluarkan biaya yang jauh lebih sedikit untuk pemeliharaan dan bahkan mungkin asuransi juga.

Dan dengan minimalisme menjadi gaya desain yang populer di dunia desain rumah mewah, mempertahankan pendekatan ini juga bisa terasa cukup organik.

Kita akan menemukan bahwa penekanan pada keberlanjutan dan konsumsi etis dalam pendekatan minimalis tidak hanya melengkapi kebiasaan hemat dari beberapa multi-jutawan dan miliarder paling terkenal di dunia, tetapi juga sangat menyederhanakan tugas dekorasi.

Sederhananya, less is more, dan kita akan menemukan bahwa cara terbaik untuk menjaga keharmonisan dalam desain rumah mewah adalah dengan memastikan bahwa semuanya memiliki tempatnya dan nyaman di tempat itu.

Baca Juga: Potret Kebersamaan Indra Bekti yang Terbaring di Ranjang Rumah Sakit dan Indy Barends, Bukti Pertemanan dari Tahun 2003

Tetap di Atas Pemeliharaan Lahan

Kelimpahan lahan biasanya disertai dengan banyak ruang untuk taman juga.

Akibatnya, investor properti mewah mungkin menemukan bahwa biaya pemeliharaan tanah sering kali setara, jika tidak lebih tinggi daripada biaya yang terkait dengan perlindungan bangunan dan aset material yang melekat dari rumah mewah itu sendiri.

Sementara halaman rumput yang luas dan miring bisa menjadi cara yang menakjubkan untuk membingkai rumah mewah, halaman rumput ini bisa datang dengan perawatan yang cukup.

Inilah mengapa banyak pemilik rumah mewah memilih untuk mengembangkan ruang taman dengan perawatan rendah daripada menjaga area hijau yang cenderung tumbuh terlalu tinggi tanpa perawatan rutin.

Fasilitas luar ruangan seperti lapangan tenis juga merupakan tambahan yang populer, di samping area hiburan dan lounge, jalur batu, taman berkerikil, dan bahkan penggabungan fitur air mengalir untuk memberikan titik fokus mudah yang dijamin akan terlihat mewah sepanjang tahun.

Untuk pemilik rumah mewah yang ingin mempertahankan pekarangannya tetap utuh, kita benar-benar perlu meminta layanan lanskap dan pemeliharaan taman yang mewah untuk membantu ruang hijau kita tetap dalam kondisi terbaik.

Baca Juga: Penyebab Kamar Mandi Disebut Bisa Turunkan Tagihan Listrik, Mudah, Ikuti Langkah Satu Ini!

Carilah Layanan Pembersihan Profesional

Berbicara tentang mengamankan layanan lanskap dan taman profesional, rumah mewah biasanya kosong untuk jangka waktu yang lama, terutama yang terletak di pedesaan.

Karena alasan ini, pemilik rumah mewah biasanya menyewa penyedia layanan pembersihan profesional yang didedikasikan untuk mengawasi pemeliharaan properti sepanjang tahun.

Tentu saja, menjaga pembantu rumah tangga di tempat bisa jauh lebih mahal daripada menyewa layanan kebersihan satu kali.

Untuk alasan ini, sangat penting bagi investor properti mewah untuk mempertimbangkan pro dan kontra dalam mengamankan layanan ini dan apakah layanan tersebut diperlukan atau tidak untuk properti tersebut secara khusus.

Pertimbangkan untuk menerapkan jadwal perawatan yang memungkinkan properti dibersihkan secara rutin, bahkan tanpa staf di lokasi.

Namun, jika IDEA Lovers berencana untuk membiarkan rumah mewah tersebut kosong untuk waktu yang lama tanpa staf di tempat, maka pertimbangan keamanan tambahan juga harus dilakukan.

Ini dapat termasuk memasang kamera CCTV, memasang pagar keamanan, dan memastikan bahwa asuransi rumah mewah IDEA Lovers memberikan perlindungan menyeluruh jika terjadi pembobolan, pencurian, atau masalah keamanan rumah yang umum lainnya.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti