IDEAonline - Jika sehari-hari IDEA Lovers bekerja di kantor, maka artikel yang dilansir dari architectureartdesigns.com ini akan berguna untuk IDEA Lovers.
Tidak peduli jika kantor IDEA Lovers kecil, tempat kerja ini harus tetap dirancang sedemikian rupa agar dapat memaksimalkan fungsinya.
Berikut adalah beberapa tips untuk merancang dan mengorganisasi kantor kecil yang baik dan fungsional!
Baca Juga: Berikut Adalah Cara Mudah untuk Melawan Rasa Cemas dan Stres Saat Akan Kembali Ngantor
Baca Juga: Minyak Zaitun Nyatanya Bisa Hilangkan Noda Getah di Baju, Simak 4 Bahan Lainnya!
Kesan Pertama “Menetap”
Apakah IDEA Lovers tahu bahwa kesan pertama itu penting?
Pernyataan ini terutama sangat benar ketika membahas mengenai kantor.
Ini karena kantor adalah ruang untuk hubungan kerja, bahkan dari jarak jauh.
Di sinilah kita akan menerima pelanggan, pemasok, dan kemungkinan mitra bisnis lainnya, sehingga mempertahankan citra yang baik dari lingkungan kerja sangat penting untuk berhasil dalam kehidupan profesional kita.
Fungsionalitas, Kenyamanan, dan Ergonomi
Dekorasi untuk kantor kecil harus baik dalam hal fungsionalitas, kenyamanan, dan ergonomi.
Artinya, lingkungan harus dirancang agar praktis dalam kehidupan sehari-hari.
Artinya lagi, furnitur harus proporsional dengan ruang dan tidak boleh, dalam keadaan apa pun, menghalangi pergerakan orang.
Masih dalam pengertian ini, ada baiknya memikirkan furnitur penyimpanan yang memiliki pintu geser, sehingga memungkinkan untuk menghemat lebih banyak ruang kosong.
Kenyamanan juga harus menjadi prioritas, berdampingan dengan ergonomi.
Kantor biasanya merupakan tempat yang paling sering dikunjungi pada siang hari, di mana kita dapat menghabiskan lebih dari delapan jam.
Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki kursi yang nyaman, dengan pengatur ketinggian, sandaran kepala, dan sandaran tangan.
Baca Juga: Sukur Punya Kenalan Arsitek, Ternyata Begini Cara Mengatur Kantor Rumah Agar Makin Efisien
Gaya Ruangan
Tentu saja, kantor kecil juga perlu cantik, karena lingkungan yang menyenangkan untuk dilihat membawa motivasi dan semangat, yang secara langsung berdampak pada produktivitas dan konsentrasi.
Oleh karena itu, tipsnya adalah merencanakan dekorasi untuk kantor kecil berdasarkan definisi gaya dekoratif dan nilai-nilai perusahaan atau aktivitas profesional tempat karyawan bekerja.
Dalam hal ini, kantor desainer interior tentunya akan sangat berbeda dengan kantor pengacara, misalnya.
Pasalnya, dekorasi perlu menyampaikan nilai-nilai profesi.
Area yang menghadirkan kreativitas, seperti kantor untuk arsitektur dan desain, misalnya, dapat bertaruh pada warna yang lebih berani dan tekstur yang mencolok.
Hiasi dengan Fungsionalitas
Tempat pensil, mural, lampu, kotak penyimpanan, dan barang-barang kantor tradisional lainnya juga bisa menjadi hiasan, lho!
Jika IDEA Lovers dapat memilih kotak organizer cantik dengan desain modern, mengapa menggunakan kotak plastik yang tidak menambah nilai estetika pada dekorasi?
Mulailah melihat benda-benda ini sebagai bagian dari dekorasi dan kita akan melihat perbedaan besar dalam dekorasi kantor kecil.
Baca Juga: Sukur Punya Kenalan Desainer Interior, Ternyata Begini Cara Biar Desain Rumah Kantor Makin Estetik!
Baca Juga: Minyak Zaitun Nyatanya Bisa Hilangkan Noda Getah di Baju, Simak 4 Bahan Lainnya!
Organisasi dan Kebersihan
Organisasi dan kebersihan kantor sangat penting agar dekorasi bisa terlihat cantik.
Bayangkan saja berinvestasi di meja yang indah jika seluruhnya dipenuhi oleh kertas?
Biasakan mengatur dan membersihkan kantor setiap hari, menyimpan dan mengatur dokumen di atas meja, memungut sampah, dan membawa secangkir kopi ke dapur.
Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.
#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving
(*)