8 Cara Menghadirkan Warna Hijau Sage Green di Kamar tidur

Sabtu, 21 Januari 2023 | 20:55
idea

8 Cara Menghadirkan Warna Hijau Sage di Kamar tidur

IDEAonline -Banyak yang belum tahu, begini delapan cara yang yang bisa dilakukan saat memasukan warna hijau sage di kamar tidur

Warna hijau sage bisa menjadi alternatif pilihan warna yang bisa kita pilih saat ingin memadukan dengan warna lain, seperti putih abu-abu, merah, kuning, dan pink.

Jika dipilih menjadi warna untuk busana IDEA loverspun tak kalah indahnya. Warna hijau sage green merupakan warna abu-abu kehijauan yang menyerupai warna daun sage yang kering. Adapun kode warna sage green, yaitu:

  1. Hex # 9DC183
  2. RGB 157, 193, 131
Berbeda dengan warna hijau mint, warna hijau mint lebihdikonotasikan dengan suasana yang dingin dan cerah. Dinamaimintkarena terinspirasi dari tanaman min.

Dilansir Kompas.com dari The Spruce, Jumat (8/7/2022), berikut beberapa cara dekorasi kamar tidur warna sage green yang teduh dan menenangkan.

Baca Juga: Selain Interior Warna Hijau Sage, Hijau Mint-Green Juga Menarik, Ini Alasannya!

Baca Juga: 5 Hal Penting Saat Mendekorasi dengan Cat Warna Hijau Sage

1. Kontras yang menarik

Jika kamar tidur Anda memiliki lantai putih, mengecat dinding bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan beberapa warna ke kamar tidur. Anda bisa mengecat dinding kamar tidur dengan warna sage green untuk menciptakan kontras yang menarik.

2. Aksen hijau sage yang sederhana namun elegan

Dinding aksen sage green menciptakan daya tarik di kamar tidur. Bahkan kamar tidur sempit pun bisa mendapat manfaat dari sedikit warna ini.

Jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk nakas besar, Anda hanya membutuhkan meja samping yang ramping di sisi tempat tidur untuk nuansa sederhana namun elegan.

3.Hijau sagedan putih

Kap lampu putih memukau yang dipasangkan dengan dinding sage green yang menenangkan membuktikan bahwa selalu lebih baik untuk berpikir berani.

4. Nuansa Tropis

Sage green sering diasosiasikan dengan warna yang lebih murung, tetapi terlihat luar biasa dengan sentuhan merah muda. Kamar tidur dengan paduan warna ini menghadirkan sentuhan tropis namun tetap terlihat bagus dan nyaman.

5. Sage green di kamar tidur anak

Anda dapat menerapkan warna sage green di dinding kamar tidur anak. Padukan dengan warna kuning, oranye, atau merah untuk menciptakan nuansa ceria.

6. Aksesori halus

Baca Juga: Cara Memasang Pipa Air Panas di Kamar Mandi, Cek 5 Hal Ini!

Baca Juga: Pilih Tempat Tinggal Berdasarkan Bangunan dan Arsitektur, Ini Alasannya!

Anda dapat menghadirkan nuansa boho dengan dinding kamar tidur sage green. Padukan dengan kap lampu gantung rotan, tanaman besar, dan nuansa kayu.

7. Kamar tidur kecil yang menakjubkan dengan warna sage green

nikkisplate.com

8 Cara Menghadirkan Warna Hijau Sage di Kamar tidur

Bahkan kamar tidur kecil akan terlihat cantik dengan semburan cat warna sage green. Hanya karena kamar tidur Anda tidak luas, tidak berarti bahwa itu tidak layak untuk perubahan gaya.

8. Elemen alam

cyruscrafts.com/

8 Cara Menghadirkan Warna Hijau Sage di Kamar tidur

Jika Anda ingin memasukkan sedikit nuansa alam ke dalam kamar tidur, sage green adalah warna yang sangat baik untuk memulai. Tanaman dalam ruangan dapat menambahkan elemen alam ke kamar tidur.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya