Follow Us

Pilih Tempat Tinggal Berdasarkan Bangunan dan Arsitektur, Ini Alasannya!

Sesilia Alexandra - Jumat, 20 Januari 2023 | 19:05
Ternyata Bangunan dan Arsitektur Tempat Kita Tinggal Juga Sama Pentingnya dengan Interiornya, lho! Ini Alasannya!
Pinterest

Ternyata Bangunan dan Arsitektur Tempat Kita Tinggal Juga Sama Pentingnya dengan Interiornya, lho! Ini Alasannya!

IDEAonline - Apakah dalam waktu dekat IDEA Lovers akan merantau dan meninggalkan rumah orang tua IDEA Lovers?

Jika ya, mungkin IDEA Lovers sedang mempertimbangkan beberapa apartemen atau kost untuk IDEA Lovers tinggali.

Nah, tahukah IDEA Lovers bahwa di luar interior kamar itu sendiri, arsitektur dan bangunan tempat IDEA Lovers tinggal juga sama pentingnya?

Artikel yang dilansir dari architectureartdesigns.com berikut akan membuat IDEA Lovers mempertimbangkan kembali pilihan tempat tinggal IDEA Lovers berdasarkan bangunan dan arsitekturnya.

Baca Juga: Tips Bikin Headboard Kamar Tidur Jadi Tampil Lebih Menarik

Desain dan Struktur Bangunan Memengaruhi Mood

Ini adalah fakta yang terbukti, struktur tempat tinggal kita memengaruhi suasana hati kita, yang kemudian memengaruhi cara kita memandang kehidupan dan bagaimana kita mengalami semua hal yang kita lakukan di dalam gedung itu.

Penelitian telah menunjukkan, sebuah bangunan yang tidak memungkinkan banyak cahaya alami menembus interiornya dapat menyebabkan orang-orang yang harus menghabiskan sebagian besar hidupnya di dalam gedung tersebut menjadi depresi dan marah.

Kurangnya akses pencahayaan alami dapat membuat kita ingin tidur sepanjang hari daripada belajar, bekerja, atau bersenang-senang.

Namun, sebuah bangunan yang membiarkan banyak sinar matahari masuk dapat membantu kita menyambut setiap hari dengan semangat dan optimisme.

Kemudian, sebuah struktur bangunan yang memfasilitasi interaksi kelompok dengan ruang komunal mendorong hubungan sosial, sedangkan bangunan yang membagi setiap orang dalam kotak kecil mereka sendiri akan tampak tidak bersahabat dan tidak ramah.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular