4 Rekomendasi Kabinet Sudut yang Cocok untuk Dapur Minimalis

Rabu, 01 Februari 2023 | 08:25
drivenbydecor.com

4 Rekomendasi Kabinet Sudut yang Cocok untuk Dapur Minimalis

IDEAonline -Desain dapur yang minimalis akan membuat ruangan menjadi lebih leluasa dan terlihat lebih nyaman. Hal ini bisa membantu IDEA lovers untuk menghindari stres.

Bayangkan jika banyak sekali tumpukanpiringatau alat dapur yang kotor, tentu akan membuat IDEA lovers semakin stres ketika lelah seharian beraktivitas.

Penempatan barang dengan baik sesuai dengan fungsinya juga bisa membantu untuk memperluas ruangan. Hal ini akan membuat IDEA lovers bisa lebih leluasa saat memasak ataupun beraktivitas di dapur.

Namun, barang-barang yang IDEA lovers simpan dikabinet dapur yang terdalam mungkin akan stuck karena IDEA lovers tidak ingin memancingnya keluar dari sana.

Namun, ada beberapa pilihan yang bisa membantu IDEA lovers untuk memanfaatkan kabinet sudut cocok untuk dapur minimalis, berikut tipsnya:

Rak Penyimpanan Spinout dan Pullout

Baca Juga: Mudah dan Hemat Waktu, Ini Cara Membersihkan 3 Noda di Dapur Minimalis

Baca Juga: 8 Cara Mencegah dan Mengatasi Bau dan Asap di Dapur Minimalis

apartmenttherapy.com

20+ Ways to Squeeze a Little Extra Storage Out of a Small Kitchen

Rak-rak spinout seperti ini benar-benar berputar keluar dari lemari (bukan hanya berputar di dalam lemari saja) untuk memungkinkan akses ke lebih banyak rak sekaligus.

Banyak produk modern merancang perluasan rak lebih lengkap, seperti contoh ini yang memungkinkan seluruh rak untuk meluas keluar dari lemari, dengan masing-masing rak bergerak satu per satu sehingga bagian bawahnya tidak tertutup oleh bagian atas.

Rak Penyimpanan Corner Drawers (Laci Sudut)

https://pin.it/7kbQeNz

Rak sudut

Berbicara tentang laci, laci sudut unik seperti ini adalah pilihan lain yang perlu dipertimbangkan. Mereka akan langsung menarik keluar dan menawarkan ruang penyimpanan di sudut 45 derajat.

Pilihan laci ini memungkinkan IDEA lovers menahan kontra ke bentuk dasar L saat masih mendapatkan ruang laci yang praktis.

Laci sudut seperti ini bisa termanfaatkan dengan baik untuk menyimpan barang-barang kecil seperti peralatan masak, toples bumbu dan barang kecil lainnya yang bisa masuk ke dalam sudut yang dalam sekalipun.

Baca Juga: Jangan Simpan 8 Benda Ini di Dapur Minimalis, Bikin Sarang Kuman

Baca Juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Dapur Minimalis Bentuk L

Rak Penyimpanan Corner Pantries

Alih-alih menggunakan banyak laci atau pullouts kecil, terkadang solusi terbaik adalah menggunakan ruang sudut untuk lemari pantry yang memanjang keatas.

Hal ini dapat memberi banyak ruang untuk menyimpan barang kering.

Semakin dalam dan besar lemari yang dipilih makan semakin mudah interiornya untuk diakses, namun semakin memakan space yang ada pula.

Lemari Galeri Sudut

Jika IDEA lovers lebih suka meyimpan barang-barang seperti piring dan serveware di lemari sudut, pertimbangkan untuk menggunakan sisipan kaca di kedua sisi lemari untuk item terlihat.

Tetapi ini akan membuat item bagian belakang tidak terlihat sehingga style ini dapat menciptakan fitur seperti sampul galeri yang indah.

Sudut Kosong

Inilah satu gagasan terakhir: Terkadang hal terbaik yang harus diletakkan di sudut yang sempit sama sekali tidak ada.

Di dapur yang berukuran kecil, lebih baik membiarkan ruangan bernafas sedikit dibagian atasnya, ini bisa membuat dapur terlihat lebih luas.

Jadi, IDEA lovers harus pintar-pintar memanfaatkan ruangan yang tidak terlalu besar untuk barang-barang yang penting saja.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya