Alasan Warna Hijau Sage Cocok dengan Merah dan Pink

Sabtu, 18 Februari 2023 | 07:00
https://greenweddingshoes.com

Alasan Warna Hijau Sage Cocok dengan Merah dan Pink

IDEAonline-Warna hijau sage(sage green) adalah warna yang sangat populer tahun 2022 lalu untuk mempercantik hunian.

Kesan lebih luas, sejuk, dan klasik sangat terasa saat mengaplikasikan warna ini ke dalam interior rumah.

Sage green merupakan warna hijau keabu-abuanyang menyerupai daun sage kering. Warna ini memiliki tampilan yang cantik dan lembut serta mampu menenangkan dan menyejukkan ruangan.

Catharina Bjorkman, pakar gaya hidup di Contura, mengatakan sage green dapat memunculkan perasaan berada di alam. Saat digunakan di rumah, warna ini dapat membawa masuk alam bebas.

Baca Juga: 4 Cara Hadirkan Warna Hijau Sage Tanpa Harus Mengecat Ruangan

Baca Juga: Warna Hijau Sage Juga Apik untuk Jam Dinding, Ini 4 Rekomendasinya!

“Lantaran menghadirkan suasana alam itu, warna hijau sage baik untuk kesehatan mental dan kesejahteraan kita. Jika ditambahkan ke ruangan, sage green memberikan palet yang menenangkan.”

Selain itu,warna hijau sage terbilang sebagai warna netral yang elegan sehingga mudah dipadukan dengan warna lain. Perlu diketahui, ada banyak warna yang dapat di-mix and match dengan warna hijau segar ini, dari warna merah yang berani, warna kalem, hingga warna cerah.

Lantas, warna apa saja? Dilansir dari Woman and Home, berikut ini pilihan warna yang cocok dipadukan dengan warna sage green.

Putih dan Abu-abu

Sama dengan kebanyakan warna lainnya, warna hijau sage dapat dipadukan secara sempurna dengan warna putih. Perpaduan ini menciptakan tampilan yang tenang dan kalem secara keseluruhan, tapi jauh lebih menyenangkan daripada ruangan yang semuanya putih.

Cara mudah memadukan putih dan hijau sage adalah memiliki satu dinding khas sage green, sedangkan sisanya dicat putih. Bisa pula menerapkannya di dapur dengan lemari berwarna sage hijau dan dinding berwarna putih atau sebaliknya. Selain putih, sage green juga cocok dan memberi tampilan cantik saat dipadukan dengan abu-abu. Sage green akan mengangkat abu-abu dan menambah semangat ke ruangan.

Merah

Baca Juga: 11 Ide Warna Hijau Sage di Kamar Tidur, Cocok untuk Pemula

Baca Juga: 7 Potret Dapur Warna Hijau Sage dengan Paduan Marmer

Ketika berbicara kesan berani, warna merah dapat menjadi pasangan terbaik untuk hijau sage. Merah dan ungu, sebagai warna yang lebih hangat, dapat bekerja baik dengan warna sage green yang lebih sejuk.

IDEA lovers dapat memasangkan keduanya melalui aksesori. Bisa pula mengecat dinding warna hijau sage dan memasangkannya dengan lantai keramik merah.

Kuning

Untuk dekorasi lebih hidup, IDEA lovers bisa memasangkan warna hijau sage dengan beberapa warna musim semi dan musim panas yang sama-sama menyegarkan, tetapi lebih cerah, seperti kuning.

Ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang ingin mempercantik dekorasi ruangan dan lebih menyukai gaya yang lebih eklektik daripada warna yang lembut.

Atau bisa pula memilih furnitur dengan warna kuning untuk ruangan berwarna sage green.

Pink

kolase

Warna hijau sage dan pink

Sage green juga dapat menjadi latar yang sempurna bagi warna merah muda atau pink yang hangat dan sejuk. Warna pink yang lembut berpadu sempurna dengan sage green yang menenangkan.

Perpaduan dua warna ini dapat dengan mudah dilakukan di kamar tidur. Sage green sebagai warna cat dinding kamar tidur, sedangkan pink untuk tempat tidur. Jangan lupa meletakkan beberapa tanaman di dalam ruangan untuk benar-benar menciptakan zona santai.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya