Buat Rumah Jadi Minimalis dan Estetik dengan Pemilihan Furnitur yang Tepat

Rabu, 20 September 2023 | 13:00
DOK. Melody Furniture

Meja kerja minimalis dan hemat ruang dari Melody Furniture

IDEA Online –Selain renovasi, salah satu opsi yang bisa dipilih untuk menyegarkan tampilan rumah adalah dengan mengganti furnitur yang sudah lapuk atau usang.

Sebagai gantinya, Anda bisa memilih furniturdengankonsep yang sedang tren di media sosial. Contohnya, konsep minimalis dan modern yang menekankan pada furnitur multifungsi yang tidak hanya estetis, tetapi juga praktis dan hemat ruang.

Untuk mendapatkan rumah dengan kesan minimalis dan estetik. Berikut yang sejumlah hal yang perlu Anda pertimbangkan.

  1. Less is more
Desain minimalis identik dengan slogan “Less is More”karena pada umumnya, konsep inimengedepankan unsur-unsur sederhana, sehingga ruangan tetap terlihat rapi.

Untuk mengadopsi slogan ini, Anda bisa memilih furnitur dengan ukuran sedang, serta tidak memiliki warna yang mencolok. Selain mencegah"tabrak warna", pemilihan furnitur berukuran sedang juga bertujuan agar ruangan tetap terasa lega.

Sebagai inspirasi, Anda bisa memilih meja atau lemari penyimpanan dengan warna yang senada dengan tembok atau furnitur lainnya. Contohnya, lemari penyimpanan dari Melody Furniture. Meja ini hadir dengan tiga laci dan dua pintu di sebelah kanan dan kiri.

Selain hadir dengan fitur multifungsi, lemari ini juga hadir dengan balutan warna putih dan cokelat kayu, sehingga tetap terlihat modern dan minimalis. Informasi produk dapat dibeli melalui tautan berikut.

Baca Juga: 5 Potret Dapur Minimalis Gaya Industrial yang Terinspirasi dari Alam

  1. Pilih yang simpel tapi fungsional
Rumah minimalis dan estetik biasanya memiliki furnitur simpel, berukuran standar, tetapi fungsional. Tak jarang, hanya satu atau dua furnitur yang digunakan dalam satu ruangan, tetapi furnitur ini hadir dengan beragam fungsi atau kompartemen.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakansofa beddi ruang televisi yang memiliki luas terbatas. Dengan begitu, Anda bisa memakainya sebagai tempat tidur saat dibutuhkan, tetapi juga bisa difungsikan sebagai sofa saat ada tamu tanpa memakan banyak ruang.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan sofa bed dari Melody Funiture yang hadir dengan beragam pilihan warna, mulai dari abu-abu, merah, cokelat, dan cokelat muda. Informasi produk dapat dibeli melalui tautan berikut.

Baca Juga: Cara Membersihkan Karat Bak Cuci Piring di Dapur Minimalis

  1. Memiliki warna netral
Rumah minimalis punya ciri khusus dalam pemilihan warna. Salah satunya, warna bernuansa netral seperti putih, hitam, abu-abu, coklat, dan krem. Warna-warna ini tak hanya menampilkan nilai estetika, tapi juga memberi kesan terang sekaligus hangat.

Pemilihan warna netral juga membuat furnitur mudah dipadupadankan. Dengan begitu Anda bisa mencocokkannya dengan warna cat dinding.

Khusus untuk ruang tengah, Anda bisa mempertimbangkan furnitur berwarna coklat untuk memberi kesan hangat. Salah satunya, meja TV mungil dari Melody Furniture. Informasi produk dapat dibeli melalui tautan berikut.

Dengan mempertimbangkan tiga hal tersebut, Anda bisa memilih furnitur yang sesuai untuk membuat rumah jadi minimalis sekaligus estetik.Setelahnya, Anda tinggal mencari toko furnitur.

Saat ini, ada banyak toko furnitur yang menawarkan desain minimalis sekaligus estetik. Salah satunya, Melody Furniture.

DOK. Melody Furniture

Rangkaian koleksi Ryuki Series dari Melody Furniture

Sebagai informasi, Melody Furniture merupakan merek dagang dari PT Gatra Mapan yang merupakan salah satu produsen furnitur ternama dan terbesar di Indonesia.

Perusahaan yang didirikan sejak 1989 dengan kantor pusat dan pabrik di Kabupaten Malang tersebut memproduksi berbagai jenis furnitur, seperti meja, lemari, dan tempat tidur.

Melody Furniture juga telah terbukti memberikan kualitas produk yang tinggi dengan harga terjangkau. Produk-produknya kini menggunakanparticle boarddan MDF dengan kualitas paling tinggi untuk menghasilkan furnitur yang awet, tahan lama,anti-rayap, tetapi tetap estetik dan kekinian bagi konsumen.

Dengan kualitas yang diberikan, Melody Furniture juga tetap memperhatikan fungsi untuk memenuhi kebutuhan rumah dan kantor.

Baca Juga: Standar Ukuran Furnitur di Ruang Kerja, Mulai dari Meja Hingga Kursi!

Saat ini, produk Melody Furniture dapat ditemui di toko-toko furnitur di seluruh Indonesia. Anda juga bisa mencari informasinya lewat laman resmimelodyfurniture.co.id/.

Namun jika ingin membelinya secaraonline, Anda dapat mencarinya diShopee,Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Tiktok Shop.

Untuk diketahui, Melody Furniture memberikan fasilitas gratis ongkos kirim ke seluruhPulauJawa dan Bali. Sementara itu, wilayah di luar PulauJawadan Bali akan diberi subsidi ongkos kirim.

Setiap bulan, Melody Furniture turut mengadakan promo. Dengan begitu, konsumen berkesempatan mendapatkan produk estetik fungsional dengan kualitas terbaik dengan lebih hemat.

Jangan lewatkan promo Grand Sale dengan diskonup to85 persen. Adapun barang yang tersedia mulai dari meja belajar, meja kerja, meja tamu, rak televisi, meja makan, hingga lemari.

Editor : Sheila Respati