Ikuti 4 Tips Menata Ruang Jahit di Rumah Menurut Para Selebgram

Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:00
dok. instagram/rumah.santai

ruang jahit | dok. instagram/rumah.santai

IDEAonline -Hobi menjahit adalah hobi yang nggak pernah ketinggalan zaman. Untuk mendukung hobi satu ini IDEA Lovers butuh ruang yang memadai.

Meskipun ruang jahit bisa diatur secara pribadi, namun ruang jahit yang bagus adalah yang tertata dengan baik.

Penataan ruang jahit memerlukan pemikiran mengenai kebutuhan, tempat, dan ruang penyimpanan. Berikut cara menata ruang jahit dirumah ala para selebgram:

Tentukan ruang apa yang akan digunakan

dok. instagram/rumah.santai

ruang jahit | dok. instagram/rumah.santai

Jika IDEA Lovers tidak memiliki ruang yang keseluruhannya dikhususkan untuk menjahit, atur satu area dalam ruangan yang digunakan untuk kebutuhan lain.

Tak ada space lain, area di dalam kamar tidur tamu digunakan Hesty, pemilik rumah dari akun @rumah.santai sebagai area menjahit. Area ini dipilih karena hanya difungsikan ketika ada tamu, sehingga Hesty pun lebih leluasa bekerja di sini.

Pastikan ruang apa pun yang IDEA Lovers pilih memiliki akses mudah ke colokan listrik untuk peralatan dan lampu.

Pamerkan bahan-bahan menjahit pada rak pajangan

dok. instagram/elyza_momelray

ruang jahit | dok. instagram/elyza_momelray

Bilik penyimpanan adalah salah satu tempat paling baik untuk menyimpan bahan. Rak-raknya bagus untuk menyimpan gulungan kain, atau kotak peralatan dan perca. Seperti yang dilakukan @elyza_momelray pada ruang jahit di rumahnya.

Ia justru memamerkan benang jahit yang disusun secara rapi berdasarkan warna. Selain memudahkan, benang jahit beragam warna ini jadi aksen dekorasi yang apik. Begitu pula pada penataan pita jepangnya.

Baca juga:

Berkat Gaya American, Ruang Tamu Mungil @ferra_nargees Tampil Elegan

Wah, Gaya Antik dan Modern Jika Disatukan Hasilnya Seperti Ini

5 Ide Inspirasi Padupadan Sofa Warna Pink pada Ruangan

Cat ruang atau lapisi denganwall sticker

dok. instagram/alme_mela

ruang jahit | dok. instagram/alme_mela

Pertimbangkan suasana yang ingin IDEA Lovers bangkitkan dalam ruang. Misalnya, jika IDEA Lovers ingin ruang yang menenangkan, pertimbangkan warna putih. Namun, agar dinding tak monoton, bisa hiasi dengan wall sticker.

Ruang jahit milik @alme_mela tampil cantik dengan tambahan dekorasi hasil karyanya yang diletakkan di meja, dan hiasanwall stickerberupa awan. Warna pink di area ini menjadi benang merah yang tampak menyatu di tiap bagiannya.

Beri tema pada ruang jahit agar lebih menarik

dok. instagram/lenimizzle

ruang jahit | dok. instagram/lenimizzle

Siapa bilang ruang jahit tak bisa didekor? Sesuaikan gaya interior rumah IDEA Lovers untuk menghiasi sudut ini. Warna monokrom misalnya, yang dipilih @lenimizzle untuk mempercantika area jahitnya.

Tema ini sesuai dengan konsep monokrom yang diusung pada dekorasi di rumah. Warna hitam dan putih pun terlihat mendominasi dengan dekorasinya yang apik.

Penulis : Fransisca Wungu

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya