Follow Us

Wah, Gaya Antik dan Modern Jika Disatukan Hasilnya Seperti Ini

Stefani Arin - Selasa, 19 Juni 2018 | 12:00
meja makan | dok. centralazdining.com
dok. centralazdining.com

meja makan | dok. centralazdining.com

IDEAonline - Tempo dulu dan masa kini, dua hal yang tampaknya tak bisa disatukan. Seperti halnya dua gaya, antik dan modern. Rupanya anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Dalam penataan interior misalnya, kedua gaya ini dapat memberikan tampilan menarik, ketika dipadukan.

Paduan antik dan modern atau kerap disebut eklektik, membuat tampilannya lebih menarik. Gaya eklektik memang tidak hanya terpaku pada satu tema saja, sehingga bisa memansurkan unsur apapun.

Misalnya, gaya eklektik untuk mendekorasi ruang makan di rumah.

meja makan | dok. centralazdining.com
dok. centralazdining.com

meja makan | dok. centralazdining.com

Ruang makan di foto ini, bisa jadi salah satu contoh. Sekilas pandang, mungkin luput dari perhatian. Tapi coba perhatikan meja makan dan set kursinya. Keduanya seolah berasal dari zaman yang berbeda.

Meja makan terbuat dari kayu, bergaya antik. Terlihat dari bentuk kaki meja yang sarat ornamen lengkung. Bertolak belakang dengan desain kursinya yang modern dan ramping. Sengaja dipilih warna senada dengan meja, agar tercipta kesinambungan antara kedua gaya yang berbeda ini.

meja makan | dok. homesfeed.com
dok. homesfeed.com

meja makan | dok. homesfeed.com

Baca juga :

Bisa Membahayakan, Ini Alasan Kenapa Kasur Tidak Boleh Dicuci

Begini Cara Ampuh Bersihkan Noda Spidol pada Dinding di Rumah

Tanpa Meja Konsol, Area Foyer Ini Tampak Simpel dan Bisa Ditiru

"Kesinambungan" adalah kata kunci untuk memadukan dua gaya yang berbeda, bahkan bertolak belakang sekalipun. Kesinambungan bisa tampil dari motif atau warna. Dengan demikian, perbedaan gaya bisa dijembatani, sehingga tampilannya tidak "tabrakan".

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest