Yuk Intip Camp Nou, Stadion Impian Ridwan Kamil Untuk Markas Persib

Senin, 16 Juli 2018 | 12:40
fcbarcelona.com

Camp Nou

Beberapa waktu lalu, Walikota Ridwan Kamil sempat mengungkapkan keinginannya untuk merenovasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) agar seperti Markas Barcelona, Camp Nou.

Dilansir dari Tribunjabar.co.id, pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap GBLA bisa menjadi tempat dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti Camp Nou.

Lalu, seperti apakah kemegahan dan fasilitas Stadion Camp Nou ini ya iDEALovers?

Museum FC Barcelona

fcbarcelona.co.id

Camp Nou

Tidak hanya stadion megah, Camp Nou juga mempunyai museum FC Barcelona yang berada di tribun tingkat 2 dan diinagurasikan pada tahun 1984. Seperti namanya, di dalamnya ada berbagai benda bersejarah dan trofi-trofi utama yang dimenangkan oleh FC Barcelona.

Di dalam museum juga ada ruang khusus yang didedikasikan untuk Lionel Messi, dimana kamu bisa melihat Penghargaan Sepatu Emas dan Bola Emas sebagai pemain terbaik dunia.

Baca juga: Colorful dan Bikin Ceria! Cantiknya Rumah Warna-Warni di Barcelona!

Ruang Ganti Pakaian

fcbarcelona.co.id

Dressing Room

Dengan dominasi warna merah, Camp Nou tentu difasilitasi ruang ganti pakaian untuk para pemain yang berlaga di stadion tersebut. Ruang ini mempunyai empat zona, zona ruang ganti, zona air, zona medis, dan zona teknis.

Masing-masing pemain mempunyai loker pribadi, lengkap dengan ruang mandi dan penyimpanan alat olahraga. Sementara zona air memiliki kolam renang, dua jacuzzi, ruang mandi uap, ruang mandi air dingin dan relaksasi.

Zona medis memiliki fasilitas ruang dokter, fisioterapi, dan ruang pijat, sedangkan zona teknis memiliki tiga kantor, ruang pertemuan, dan ruang ganti pelatih.

Ruang Pers Ricard Maxenchs

fcbarcelona.co.id

Ruang Pers

Ruang pers Ricard Maxenchs adalah sebuah ruang modern dan luas di mana para media mengikuti jalannya pertandingan di Klub. Ruang ini memiliki luas 225 m2, 132 kursi, dan dilengkap teknologi nirkabel (WIFI) untuk media informasi.

Baca juga: Yuk Tengok Luzhniki, Stadion Kembaran GBK untuk Final Piala Dunia!

Ruang VIP

fcbarcelona.co.id

Ruang VIP

Berada di grada Tribun dan Lateral Camp Nou, terdapat ruang denagn fasilitas dan kenyamanan VIP, layanan ekslusif yang didedikasikan untuk perusahaan.

Pusat Dokumentasi dan Studi

fcbarcelona.co.id

Camp Nou

Pusat dokumentasi dan studi memiliki misi untuk melestarikan dan mempromosikan warisan dokumenter dari FC Barcelona. Terdiri dari arsip seharah dan administrasi, pusat dokumentasi dan studi ini terletak di lantai kedua Museum Klub di Tribun Camp Nou.

Baca juga: Mengenal Hubungan Manusia dan Alam Melalui Arsitektur Tradisional Bali

fcbarcelona.co.id

Camp Nou

Pada musim panas, salah satu ruang di Camp Nou akan berubah menjadi sebuah lounge, di mana orang-orang dapat makan dan minum sambil bersantai di dekat lapangan utama Camp Nou.

Kalau kamu berkunjung ke Bacelona, jangan lupa untuk mampir ke stadion kece ini ya, iDEALovers!

Baca juga: Yuk Menginap di Rumah Ridwan Kamil yang Dibalut 30 Ribu Botol Bekas

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya