Rumah Selalu Berantakan? Begini Trik Mudah Untuk Mengatasinya

Jumat, 03 Agustus 2018 | 18:30

iDEAonline -Rumah yang rapi dan teratur tentu akan membuat orang yang tinggal di dalamnya merasa nyaman. Terkadang, meski sudah membereskan rumah, penghuni masih saja merasa bahwa rumah berantakan.

Kalau kamu salah satunya yang merasa seperti itu, yuk simak beberapa alasan mengapa rumahmu selalu berantakan!

BACA JUGA: Viral #InMyFeelingsChallenge, Begini Tampilan Rumah Penyanyi Drake

1. Terlalu banyak barang

berantakan

Selalu merasa banyak barang hilang atau tidak ada tempat untuk meletakkan barang?

Masalahnya bukan pada penyimpanan, tetapi kamu perlu menyingkirkan barang agar bisa hidup sesuai dengan parameter ruang fisik di rumah.

2. Tidak tahu harus mulai dari mana

Ketika rumah sudah terlalu berantakan, kamu mulai bingung untuk memulainya dari mana. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa memilih satu ruangan atau fokus pada satu sudut saja. Kemudian kerjakan di sekitar ruangan searah jarum jam, bersihkan setiap ruang dan letakkan barang masing-masing pada tempatnya.

BACA JUGA: Ingin Rumah Bebas Debu dan Bakteri? Ikuti 5 Langkah Mudah Ini

3. Tidak punya cukup waktu

sibuk

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan rumah tangga, kamu bisa menyewa pembersih rumah rutin. Kamu bisa meminta bantuan teman atau kerabat terpercaya, tapi pastikan kalau kamu memiliki tingkat kedekatan yang cukup baik dengan mereka ya.

4. Orang lain tidak memiliki visi yang sama

Jangan berharap semua orang di rumah akan melakukan persis seperti yang kamu lakukan. Oleh karena itu, kamu juga perlu mengatakan keinginanmu, namun tetap bersikap terbuka terhadap sudut pandang mereka dan tetap berkompromi dalam percakapan.

5. Standar tidak realistis

Jika kamu merasa kecewa dengan keadaan rumah, sudah waktunya kamu melakukan intropeksi diri. Apakah kamu memiliki daftar furnitur atau interior yang cukup "wah"? Jika iya, mungkin kamu berada pada standar yang tidak realistis. Ini saatnya untuk menentukan standar sendiri dan temukan kepuasanmu di sana.

Semoga bermanfaat!

Sumber: https://properti.kompas.com

BACA JUGA:

Ini Dia Inspirasi Desain Ruang yang Relaxing dan Homey, Yuk Intip!

Berencana Membangun Ruangan Rahasia di Rumah? Contek 4 Ide Keren Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma