Angkat 3 Kategori Produk, Ambiente Tetapkan India Sebagai Partner Country 2019

Kamis, 04 Oktober 2018 | 16:50

Ambiente The Show

IDEAonline -Ambiente merupakan pameran dagang internasional terkemuka untuk sektor barang konsumen yang diselenggarakan setiap tahun pada musim semi di kota Frankfurt, Jerman. Ambiente mengangkat tiga kategori atau segmen produk, Living, Giving danDining.

Baca Juga : Berbahaya Sebagai Wadah Makanan, Benda Ini Ternyata Mampu Menahan Panas Ruangan!

1. Living

Segmen Living ini menawarkan solusi untuk beragam konsep dan gaya interior dengan kelompok produk yang meliputi furniture, aksesoris ruangan, barang-barang dekorasi untuk dalam dan luar ruangan, cermin, pigura, wall-hanging, decorative lamps, tekstil interior, dan sebagainya.

2. Giving

Segmen Giving menawarkan produk-produk di kategori gifts & premium (barang-barang hadiah dan suvenir), perhiasan otentik dan fesyen, arloji, aksesoris pribadi dari kulit (tas, dompet, ikat pinggang, dll), kerajinan tangan, dan sebagainya.

Ambiente The Show

Baca Juga : Rumah dengan Eksterior Menyeramkan Serba Hitam, Dalemnya Adem Banget 'Bikin Pangling' 3. Dining

Segmen Dining meliputi segala produk yang menawarkan kemudahan dalam memasak dan mengatur ruangan, serta pengalaman makan yang lebih istimewa.

Hal itu meliputi barang-barang dari gelas, porselen, keramik hingga perlengkapan masak/dapur yang inovatif dan peralatan listrik rumah tangga.

Pembeli dari kalangan industri HoReCa akan menemukan konsep gastronomi baru di segmen ini.

Pada 2018 Ambiente mencatat kehadiran sebanyak 4.376 peserta pameran terdiri dari 88 negara (81% berasal dari luar Jerman) dan 133.582 pengunjung dari 168 negara (59% berasal dari luar Jerman). Seiring dengan perkembangan globalisasi, sejak tahun 1991 Messe Frankfurt menyelenggarakan Ambiente secara berseri di beberapa lokasi lain di dunia antara lain di Tokyo, Jepang (Interior Lifestyle Tokyo dan IFFT/Interior Lifestyle Living), di Shanghai, Cina (Interior Lifestyle China) dan di New Delhi, India (Ambiente India).

Baca Juga : Menurut Feng Shui Salah Meletakan Benda Ini Bisa Menghilangkan Wibawa!

Ambiente The Show

Sedangkan Ambiente 2019 akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 12 Februari.

Selama pameran yang berlangsung 5 (lima) hari akan digelar pula berbagai acara pendukung antara lain Design Plus

Design Plus merupakan ajang penghargaan untuk desain produk yang inovatif, German Design Award, Kitchen Innovation of The Year.

Baca Juga : TERKINI: BNPB Rilis Data Terbaru Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

The Consumer Award yang menampilan produk-produk paling inovatif pilihan konsumen, Next dan Talents yang mempromosikan ide-ide dari para desainer muda, Solutions yang memamerkan produk-produk cerdas dan fungsional, dan The Trend Show.

Tahun ini India mendapat kehormatan sebagai partner country Ambiente 2019.

Sedangkan negara-negara yang telah mendapat kehormatan menjadi partner country Ambiente sebelum ini adalah Belanda (2018), Inggris (2017), Italia (2016), Amerika Serikat (2015), Jepang (2014), Perancis (2013) dan Denmark (2012).

Baca Juga : TERKINI: BNPB Rilis Data Terbaru Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Editor : Pipit

Baca Lainnya