Follow Us

Mana yang Lebih Baik, Mencuci Tangan dengan Menggunakan Sabun atau Cairan Pembersih?

iDea Online - Minggu, 25 November 2018 | 19:30
Iluatrasi mencuci tangan
Pixabay

Iluatrasi mencuci tangan

IDEAonline - Ada perdebatan terus-menerus mengenai efektivitas membunuh kuman di tangan, apakah dengan cairan pembersih tangan atau mencuci dengan sabun batangan.

Kita mungkin tidak tahu mana yang lebih baik, karena kita hanya tahunya disarankan untuk menjaga agar tangan tetap bersih dan mencucinya sebelum menyentuh makanan atau setelah dari kamar mandi.

Baca Juga : Curiga Jadi Korban Pencurian, Pemilik Rumah Ini Terkejut Dapati Seorang Wanita yang Diam-diam Tinggal di Rumahnya Selama Setahun!

Sejak kecil kita dilatih oleh orangtua untuk mencuci tangan beberapa kali sehari untuk menghindari kontak dengan kuman.

Maka, sabun sudah menjadi bagian dari kehidupan kita selama bertahun-tahun.

Mencuci tangan dengan sabun akan membantu menyingkirkan bakteri, jamur, parasit, yang ada pada kulit dan kuman ini dapat berpindah karena sentuhan.

Beberapa penyakit yang dapat menyebar karena tidak mencuci tangan, seperti:

1. Norovirus, menyebabkan viral gastroenteritis yang ditularkan ketika orang tidak mencuci tangan.

Untuk mencegah penyakit ini, kita harus mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi, dan sebelum menyiapkan makanan kita tidak boleh menyentuh mulut dan hidung kita.

Baca Juga : Dulu Ditinggal Nikah Peggy Melati Sukma, Kini Teuku Zacky Hidup Bahagia Bersama Keluarga Kecilnya, Rumah Ini Jadi Saksinya!

2. Hepatitis A adalah infeksi virus yang mempengaruhi hati dan menyebabkan sakit perut, sakit kuning, dan kelelahan, serta demam.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest