Follow Us

Tak Membentang Tinggi, Hotel Cincin Ini Ternyata Mampu Hasilkan Energi Sendiri

iDea Online - Jumat, 30 November 2018 | 17:20
Svart Hotel
Dezeen

Svart Hotel

IDEAonline - Snøhetta mengungkapkan rencana pembangunan hotel berbentuk cincin yang akan terletak di dasar gunung Almlifjellet Norwegia, dalam Artic Circle.

Perusahaan arsitektur tersebut mengklaim Svart Hotel, yang diambil namanya dari gletser Svartisen di dekatnya, akan menjadi energi positif.

Dalam hal ini, hotel tersebut akan menghasilkan lebih banyak energi daripada yang dikonsumsi.

Baca Juga : Menurut Penelitian, Tanaman Ini Terbukti Ampuh Atasi Penyakit Mematikan, Jantung Salah Satunya!

Dengan tingkat konsumsi 85 persen lebih rendah daripada hotel kontemporer, panel surya pada bangunan ini akan menghasilkan energi mandiri.

Bekerja dengan beberapa perusahaan Norwegia lainnya, Snøhetta memulai proses desain melalui penelitian secara ekstensif bagaimana hotel dapat menggunakan energi terbarukan, yang berdampak minimal terhadap lingkungan pegunungan.

"Membangun di lingkungan yang sangat berharga ini harus diikuti dengan kewajiban dalam hal melestarikan keindahan alam dan fauna dan flora situs," kata pendiri Snøhetta, Kjetil Trædal Thorsen.

Baca Juga : Dinanti Selama 12 Tahun Kini Dikaruniai Anak Pertama, Siti Nurhalizah Pamerkan Rumahnya yang Mirip Istana Sultan

Dengan memetakan pergerakan sinar matahari, para arsitek memutuskan bahwa struktur melingkar yang di atasnya bersama panel surya akan memberikan tingkat cahaya yang optimal sepanjang hari dan pada musim yang berbeda.

Teras tersembunyi terintegrasi di sepanjang fasad hotel yang menaungi ruangan selama musim panas, menggantikan kehadiran sistem pendingin buatan.

Di dekat jendela besar, kamar-kamar juga dapat memanfaatkan energi panas matahari selama musim dingin.

Halaman Selanjutnya

Dezeen Svart Hotel
1 2

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest