Follow Us

Dikenal Sebagai Tempat Soekarno Menginap, Tilik Interior Hotel Savoy Bandung yang Jadi Incaran Turis

Maulina Kadiranti - Sabtu, 08 Desember 2018 | 15:45
Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung
Doc. Grand Savoy Homann

Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung

IDEAonline - Apakah kamu sedang berencana menjelajahi Bandung pada malam pergantian tahun baru?

Sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata baru yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Bandung menghadirkan beragam tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, wisata budaya, hingga wisata sejarah.

Bandung bersanding dengan sembilan destinasi wisata lainnya, seperti Bali, Kepulauan Riau, Yogyakarta-Solo-Semarang, Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat, Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Di Bandung, khususnya di Jalan Asia Afrika, kamu bisa menemukan banyak sekali bangunan kuno yang masih terjaga dan terawat.

Apakah kamu tahu Konferensi Asia Afrika atau KAA?

Baca Juga : Terinspirasi Seniman Grafis, Hotel Ini Berkonsep Desain Interior Unik

Konferensi Asia Afrika atau KAA dihadiri oleh pejabat-pejabat tinggi anggota KAA ini menyisakan napak tilas di beberapa tempat yang ada di sudut kota Bandung.

Tidak cuma Gedung Merdeka aja yang jadi mata sejarah perhelatan akbar ini, Hotel Savoy Homann Bidakara Bandung perlu kamu kunjungi sebagai tempat napak tilas perjalanan Konferensi Asia Afrika alias KAA.

Hotel satu ini pernah viral karena sempat digunakan oleh Presiden Soekarno pada Koferensi Asia Afrika 1955.

"Kamar ini dulunya dipakai Presiden Soekarno untuk penyelenggaraan KAA pada tahun 1955," ujar Ruth Melati Public Relation Savoy Hotel, di Hotel Savoy Homann seperti yang dikutip dari Tribun travel.

Hampir isi dan tata letak barang-barang yang saat itu digunakan Soekarno tak ada yang berubah.

Editor : Alfa

Latest