Follow Us

New York Ciptakan Gedung Pencakar Langit Terpanjang di Dunia dengan Bentuk Aneh, Begini Desainnya!

iDea Online - Sabtu, 08 Desember 2018 | 21:00
Big Bend
life.bldaily.com

Big Bend

IDEAonline - Gedung pencakar langit berbentuk U pertama di dunia bernama Big Bend, sedang dirancang untuk menghancurkan rekor sebagai bangunan terpanjang di dunia.

Bangunan itu direncanakan untuk dibangun di Billionaire's Row, Manhattan, New York.

Baca Juga : Sempat Minta Maaf Pada Cut Tari, Ternyata Ariel Punya Spot Khusus Untuk Koleksi Gundam di Rumahnya!

Gedung itu sangat menarik karena rencana proposal perencanaan pembangunan ini menunjukkan bahwa menara itu akan memiliki panjang 1.219 meter dari ujung ke ujung.

Itu akan mengalahkan panjang dari gedung pencakar langit tertinggi di dunia!

Saat ini pemegang rekor gedung tertingi di dunia adalah Burj Khalifa, Dubai, dengan ketinggian 828 meter.

Baca Juga : Dulunya Hanya Tukang Cuci Kini Koleksi 16 Mobil Mewah, Begini Tampilan Rumah Ajik Krisna yang Sukses Jadi Pengusaha Kaya!

Namun gedung ini bukan mengincar posisi tertinggi melainkan terpanjang karena ada peraturan melarang gedung dengan ketinggian tertentu di New York, jadi gedung ini memiliki desain huruf U untuk "mengakalinya".

Pada titik tertinggi dari gedung Big Ben ini akan ada tikungan berbentuk U terbalik yang menakjubkan dan membuat terlihat seperti gedung masa depan yang fantastik.

Perusahaan arsitektur yang berbasis di New York, Oiio, mengatakan, "Jika kita berhasil membuat struktur, kita akan berhasil membangun dengan aturan zonasi New York dan dapat menciptakan salah satu bangunan paling bergengsi di Manhattan. Bangunan terpanjang di dunia."

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest