Follow Us

Cukup 15 Menit Buat Kamar Mandi Kinclong Jelang Natal, Ini Caranya!

Sara Agustriana - Senin, 17 Desember 2018 | 15:31
Kamar mandi bersih jelang Natal dan Tahun Baru
www.ikea.com

Kamar mandi bersih jelang Natal dan Tahun Baru

IDEAonline - Saat Natal dan Tahun Baru tiba, bisa dipastikan tamu baik itu saudara atau sahabat akan banyak yang datang berkunjung ke rumah.Dan tak jarang, mereka akan meminta izin untuk menggunakan kamar mandi hunian Anda. Jangan sampai sang tamu mendapati kamar mandi dalam keadaan kotor dan berantakan. Masih sisa beberapa hari lagi menjelang Natal dan Tahun Baru, ayo mulai bersihkan kamar mandi Anda.

Baca Juga : Dijamin Kinclong, Begini 7 Cara Membersihkan Ubin Kamar MandiTak perlu khawatir, kegiatan bersih-bersih ini tak akan “memakan” waktu seharian kok. Cukup 15 menit, ruang kamar mandi tampak bersih, segar dan berkilau kembali dalam rangka menyambut hari Natal yang spesial.Inilah kelima caranya!

Baca Juga : Hati-Hati, Shower Kamar Mandi Berpotensi Jadi Sarang Bakteri Berbahaya

Gantungkan kantong plastik di gagang pintuJangan kanget bila sesaat membuka pintu kamar mandi, sampah-sampah bungkus sampo, sabun, dan odol tercecer di kamar mandi. Untuk memulai kegiatan bersih-bersih, gantungkan kantong plastik di gagang pintu sebagai cara kilat untuk mengumpulkan sampah. Ini cara termudah agar setiap ruangan langsung rapi tanpa waktu yang lama.

Baca Juga : 5 Cara Menata dan Mendesain Ruang di Bawah Tangga untuk Kamar MandiSiramkan pemutih

Wastafel tampil bersih
www.ahs.com

Wastafel tampil bersih

Langkah selanjutnya, ambil beberapa pemutih.Tuangkan secangkir pemutih ke dalam mangkuk. Siram pinggiran lantai kamar mandi dan sikat sampai semua kotoran hilang. Diamkan selama lima menit.Selama menunggu, beralihlah Anda ke tugas berikutnya. Jangan Anda ikutan menunggu sampai lima menit tanpa melakukan apa-apa karena inilah yang membuat waktu termakan habis.

Baca Juga : Agar Tak Mengganggu, Ikuti 6 Cara Agar Kamar Mandi Tak Berbau

Semprot dengan air dan cukaIsi botol semprot menggunakan air dan cuka dengan ukuran yang sama. Semportkan ke keran, cermin, dan meja wastafel. Bahan ini dapat membersihkan setiap sabu dan pasta gigi yang menempel.

Toilet kamar mandi
www.cleanservices.com.sg

Toilet kamar mandi

Baca Juga : 6 Cara Mudah Membersihkan Noda Bandel di Toilet Dengan Bahan HCL

Toilet kinclongJangan lupakan toilet duduk Anda. Siram juga campuran cuka dan air ke belakang toilet, di pinggiran bawah, dan di sekitaran toilet. Ini penting dilakukan untuk membersihkan sekitaran toilet kamar mandi Anda.Baca Juga : Ajib! 11 Toilet Punya Pemandangan yang Bikin Betah Tak Mau Beranjak

Lantai kamar mandi

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest