Follow Us

Luar Biasa! IKEA Keluarkan Perabot Hidup nan Hijau yang Mampu Sediakan Bahan Makanan

Pipit - Jumat, 21 Desember 2018 | 15:30
Ilustrasi IKEA
dok. Kompas.com

Ilustrasi IKEA

IDEAonline - IKEA memang telah dikenal sebagai perusahan yang mSpace10, laboratorium inovasi IKEA, telah merancang perabot "hidup" yang bisa memberi makan beberapa orang.

Disebut Growroom, perabot ini merupakan kebun menyerupai bola yang menumbuhkan tanaman, sayuran, dan rempah-rempah.

"Kebun ini memberdayakan orang untuk menumbuhkan makanan mereka sendiri secara lebih lokal dengan cara yang indah dan berkelanjutan," ujar para perancangnya seperti dilansir Medium.

Meski Space10 meluncurkan Growroom pada akhir 2016, para perancang hanya membuat rencana alih-daya.

Baca Juga : Jadi Salah Satu Artis yang Promosikan Kosmetik Oplosan, Hal Janggal Ini Malah Ditemukan di Atas Meja Rias Via Vallen!

Instruksi manual bisa diunduh di situs Space10.

Growroom (Weforum.org/Alona Vibe)

Dengan ukuran sekitar 3 meter, Growroom memungkinkan Anda menanam tanaman di dalam rumah. Anda juga bisa duduk di dalam dan mengaguminya.

Terbuat dari 17 lembar kayu lapis, strukturnya dibuat dengan palu karet, sekrup baja nir-karat 500 buah, dan mesin penggilingan.

Potongannya menempel seperti kebanyakan perabotan IKEA.

Mereka bisa dipalu bersama dengan paku. Growroom pertama dibangun pada tahun 2016, dan dipamerkan di Chart Art Fair di Kopenhagen, Denmark.Versi terbaru tidak termasuk bagian logam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "IKEA Luncurkan Perabot yang Bisa Ditumbuhi Tanaman", https://properti.kompas.com/read/2017/05/04/085116821/ikea.luncurkan.perabot.yang.bisa.ditumbuhi.tanaman.Penulis : Arimbi Ramadhiani

Source : properti.kompas.com

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest