Follow Us

Inilah 4 Alasan Penghuni Cepat Sakit Setelah Pindah Rumah Baru

Hikmah - Sabtu, 22 Desember 2018 | 16:40
Ilustrasi sakit

Ilustrasi sakit

IDEAonline - Banyak orang pernah pindah ke rumah atau tempat tinggal yang baru, entah alasan baru menikah, karena pekerjaan, atau karena hal lain.Orang yang pindah ke rumah atau tempat tinggal baru, mungkin akan mengalami sakit seperti pilek, flu, alergi atau sakit kepala.Hal ini sama halnya seperti saat kamu bepergian atau pindah ke tempat baru, misal luar kota.Sakitnya penghuni rumah bukan karena hal mistis seperti ada 'penghuni lain' di tempat tinggal baru.

Baca Juga : Anti Berantakan! Ini Cara Menata Kabel Ruwet Jadi Dekorasi RumahNamun, saat pindah rumah tubuh harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru sehingga tak jarang membuat kita gampang sakit pada awalnya.

Namun, apa penyebab sebenarnya mengapa penghuni rumah mudah sakit saat pindah ke rumah yang baru?

Dilansir dari hellosehat, berikut ini adalah kemungkinan mudahnya kita terserang penyakit saat pindah ke rumah yang baru.

Baca Juga : Baru Pindah Rumah? Lakukan 6 Hal Ini Agar Tetap Merasa Tenang dan Aman

1. Adaptasi dengan lingkungan baru

Ilustrasi rumah baru
Blue Key Finance

Ilustrasi rumah baru

Baca Juga : Mampu Kurangi Stress Penggunanya, Kursi Ayun Ini Dibanderol dengan Harga Puluhan Juta Rupiah!

Ketika kamu pindah ke lingkungan yang baru, tubuh tentu membutuhkan adaptasi dengan lingkungan tersebut, termasuk mikroba di sekelilingmu.Saat adaptasi inilah tubuh jadi mudah terserang sakit.Risiko mudah sakit ketika pindah ke rumah baru akan lebih besar ketika pindah ke tempat dengan cuaca atau suhu yang sangat berbeda dari tempat tinggal sebelumnya.Misal dari pindah ke kota yang lebih dingin.

Kondisi ini memungkinkan IDEA Lovers jadi mudah terserang penyakit seperti halnya saat peralihan musim.

Udara dingin dapat menghambat kerja protein khusus yang berfungsi melawan dan menghambat penyebaran virus, sehingga sistem imun tidak bekerja maksimal.

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest