Follow Us

Tarifnya Rp 711 Juta Per Malam, Begini Sensasi Menginap di Hotel Bawah Laut

iDea Online - Minggu, 06 Januari 2019 | 17:20
Tarifnya Rp 711 Juta Per Malam, Begini Sensasi Menginap di Hotel Bawah Laut

IDEAonline - Pernahkah Anda bermimpi bisa tinggal di bawah laut, menikmati pemandangan di sekitarnya dengan ribuan ikan yang berputar mengelilingi Anda tanpa khawatir tidak bisa bernafas?

Kini, impian tersebut dapat Anda wujudkan.

Pada 2005 lalu, seorang arsitek bernama Ahmed Saleem membuka restoran bawah laut pertama di dunia, Ithaa, di resor Conrad Maldives Rangali Island.

Baca Juga : Ketakutan, Tetangga Ungkap Hal Menyeramkan Terdengar dari Rumahnya, Aura Kasih: Selalu Datang Subuh Hari Sih

Di tempat itu, pengunjung dapat merasakan masakan bintang lima, lima meter di bawah permukaan laut Samudera Hindia, sambil menyaksikan hiu berenang di atas kanopi akrilik yang melindungi Anda.

Kini, Saleem mewujudkan impiannya yang lain yaitu menghadirkan sebuah kamar tidur bawah laut yang bisa digunakan untuk bermalam sambil bermimpi.

The Muraka, namanya. Hotel serba kaca itu terletak 16,5 kaki atau 5,02 meter di bawah permukaan laut.

Berada di jantung Pulau Rangali, resor tersebut menjadi hotel pertama di Maladewa yang berada di bawah permukaan laut.

Baca Juga : Suami Meninggal karena Kecelakaan, Artis Ini Akhirnya Balikan dengan Sang Mantan, Kedai Kopinya Ikut Jadi Sorotan

Muraka yang dalam bahasa lokal berarti 'karang', terbuat dari baja, beton dan akrilik, serta dirancang dengan mempertimbangkan ekosistem lokal.

Seluruh rancangan struktur bangunan atas tanah dibuat di Singapura, dimana lapisan akrilik digarap pabrikan asal Jepang, Nippura.Co., dan direkatkan dengan sealnt Shin Etsu Marine yang juga digunakan pada Ithaa.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest