Follow Us

Furnitur Lipat Ini Terinspirasi dari Gambar 2 Dimensi, Begini Tampilannya!

Rebi - Sabtu, 12 Januari 2019 | 18:30
De-dimension
dezeen

De-dimension

IDEAonline - Desainer Korea Selatan Jongha Choi menciptakan koleksi furnitur yang dapat dilipat dan hemat ruang yang dapat diubah dari bentuk "dua dimensi" yang datar menjadi benda fungsional, tiga dimensi.

Koleksinya, yang disebut De-dimension, terdiri dari bangku dan meja yang terbuat dari aluminium.

Setiap objek dapat dilipat menjadi bentuk dua dimensi yang datar, dan mudah disimpan atau digantung di dinding seperti gambar.

Sementara furniturnya hemat ruang dan cocok untuk rumah mikro yang semakin populer, fokus Choi ketika mendesain koleksi De-dimension adalah mencapai ilusi perspektif.

Menurut perancang, ia ingin menciptakan pengalaman gambar dua dimensi dalam ruang tiga dimensi.

Baca Juga : Jarang Terkekspos! Ternyata Lia Waode Miliki Anak Tiri yang Tampan dan Kelahiran Belanda

Ini bertujuan untuk menantang ide-ide perspektif dengan mengaburkan garis-garis di antara dimensi-dimensi ini.

Proses melipat dan membuka lipatan potongan menawarkan representasi literal dan fisik untuk mengubah gambar dua dimensi, seperti sketsa desain awal, menjadi produk tiga dimensi yang telah difinalisasi.

"Saya sudah mengalami bentuk tiga dimensi melalui berbagai media dua dimensi, seperti lukisan, foto atau video, tetapi saya belum melihat ini terjadi sebaliknya," kata Choi kepada Dezeen.

Karya desainer menimbulkan pertanyaan mengapa, di dunia kita saat ini, kita tidak menginterogasi pengurungan gambar ke permukaan yang rata.

De-dimension
dezeen

De-dimension

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest