Follow Us

Kafe Ini Tampilkan Interior yang Terinspirasi Film Karya Wes Anderson

Rebi - Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:00
Budapest Cafe
James Morgan

Budapest Cafe

IDEAonline - Studio Melbourne Biasol menggabungkan permukaan marmer dengan ketinggian geometris dan warna pastel terinspirasi film Wes Anderson The Grand Budapest Hotel untuk sebuah kafe bernama Budapest Cafe.

Budapest Cafe terletak di Chengdu, ibukota provinsi Sichuan di China, tetapi pemiliknya secara khusus memilih studio desain Australia untuk menciptakan lingkungan yang menarik bagi khalayak internasional.

Biasol, dipimpin oleh arsitek Jean-Pierre Biasol, melihat ke "palet warna yang hidup dan nostalgia" yang terlihat dalam film kaeya Wes Anderson.

Untuk mencapai hal ini, para desainer memilih untuk fokus pada bahan yang mereka gambarkan sebagai feminin, yang menghasilkan palet permukaan marmer abu-abu terang dan dataran teraso multi-warna.

Budapest Cafe
James Morgan

Budapest Cafe

Baca Juga : Paviliun Ini Dirancang untuk Bisa Nikmati Keindahan Pantai Timur Tasmania dari Kaki Bukit

Serta hijau pastel dan merah muda untuk dinding dan furnitur.

"Desain kami mengacu pada dunia Wes Anderson yang cermat, berkesan dan ajaib untuk menciptakan tujuan yang mengundang dengan karakter aneh dan daya tarik internasional," jelas para desainer.

"Dia cenderung pada perspektif satu titik dan mengintip dari atas, memberi perhatian pada tepi set sebanyak tengah dan membingkai cerita dengan lengkungan proscenium," lanjut mereka.

Untuk meniru simetri yang terlihat dalam desain set Anderson, Biasol memperkenalkan serangkaian lengkungan untuk membingkai area tempat duduk tersembunyi dan unit rak.

Budapest Cafe
James Morgan

Budapest Cafe

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest