Follow Us

Intip Karya 6 Desainer di Rising Talents Maison & Objet 2019

Rebi - Minggu, 03 Februari 2019 | 19:05
Ximi Li
Dezeen

Ximi Li

IDEAonline - Maison & Objet's Rising Talent Awards 2019 telah berfokus pada enam desainer muda Tiongkok yang mendefinisikan ulang bentuk tradisional dengan bahan inovatif dan bentuk modern.

Setelah memamerkan talenta baru dari Inggris, Lebanon, dan Italia pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini Maison & Objet memilih untuk menyoroti adegan desain Tiongkok yang berkembang pesat untuk edisi 2019, yang berlangsung dari 18 hingga 22 Januari.

Keenam desainer yang dihormati adalah Mario Tsai, Chen Furong, Ximi Li, Hongjie Yang, Chen Xingyu dari Bentu Design dan Frank Chou.

Pameran ini dipresentasikan oleh konsultan desain Designchain, dan dikuratori oleh panel juri yang terdiri dari desainer internasional yang semuanya memiliki kehadiran di Tiongkok.

Para juri merasa keenam desainer dan studio ini adalah contoh dari bahasa desain Tiongkok yang baru.

Baca Juga : Fotografer Candida Höfer Menangkap 600 Tahun Arsitektur Meksiko Lewat Foto

"Dengan pertumbuhan cepat ekonomi Tiongkok dan kebutuhan akan ekspresi budaya sendiri, kami melihat sejumlah besar desainer baru yang mulai membuat suara mereka sendiri yang berkaitan dengan masalah warisan dan identitas," kata Neri, salah satu juri.

"Apa yang paling menarik adalah pencarian identitas desainer Tiongkok, tidak hanya untuk menjadi seperti desain Barat tetapi bagaimana cara melipat warisan budaya dan tradisi pengrajin Tiongkok yang berabad-abad lamanya," tambah Nichetto.

Penasaran bagaimana hasil karya enam desainer tersebut, simak ulasannya yuk!

1. Franck Chou

Halaman Selanjutnya

Dezeen Franck Chou
1 2 3 ... 5

Source : Dezeen

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest