Follow Us

Menangkap Esensi Zaman Dahulu, Hotel Ini Berasal Dari Bangunan 300 Tahun Lalu

Hikmah - Sabtu, 09 Februari 2019 | 20:00
Wuyuan Skywells Hotel
Marc Goodwin

Wuyuan Skywells Hotel

IDEAonline - Anyscale Architecture Design melakukan intervensi halus ke bangunan berusia berabad-abad ini di pedesaan Cinamenjadi sebuah hotel butik yang menampilkan detail dekorasi asli.

Hotel yang bernama Wuyuan Skywells ini terdiri dari 14 suite tamu yang dirancang untuk memiliki serangkaian ruang yang "menangkap esensi zaman dahulu".

Hotel ini menempati sebuah bangunan berusia 300 tahun di Jiangxi, sebuah provinsi pedesaan di Tiongkok yang terkenal akan pegunungan, sungai yang berliku, dan sawah.

Dulunya, bangunan ini juga pernah berfungsi sebagai penginapan bagi para pedagang yang melintasi bentang alam di sekitarnya dan tempat berlindung bagi tentara Cina.

Wuyuan Skywells Hotel
Marc Goodwin.

Wuyuan Skywells Hotel

Baca Juga : Sedih Lihat Nasib Hewan di Jalanan, Seniman Brazil Ini Buat Tempat Tidur untuk Anjing dan Kucing dari Ban Bekas

Periistiwa itu terjadi selama abad ke-20 sebelum bangunan tersebut akhirnya mengalami kerusakan total.

Namun, sepasang suami istri dari Shanghai berinisiatif membeli bangunan tersebut, dan menugaskan Anyscale Architecture Design untuk mengembalikan kejayaan interior."Kami mengeksekusi [proyek] dengan cara menghormati sejarah arsitektur lokal, dan memulihkan [hotel] dengan cara agar generasi sekarang dan generasi masa depan dapat memahami dan menghargai desain tradisional," jelas arsitek.

Gunakan para pengrajin lokal untuk memulihkan kerangka kayu yang muncul di seluruh lantai dasar, beberapa balok telah diukir dengan motif dekoratif yang menggambarkan sejarah pribadi kliennya.

Wuyuan Skywells Hotel
Marc Goodwin.

Wuyuan Skywells Hotel

Baca Juga : Kurangi Penggunaan Plastik, Perusahaan Asal Meksiko Ini Buat Peralatan Makan dengan Gunakan Biji Alpukat

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest